5 Mitos Memelihara Burung Kutilang, Bisa Mendatangkan Cinta Lho!

Aci
Kamis 08 Juni 2023, 13:47 WIB
Ilustrasi Burung Kutilang (Sumber : ebird.org)

Ilustrasi Burung Kutilang (Sumber : ebird.org)

LABVIRAL.COM - Burung kutilang merupakan salah satu burung yang paling diminati oleh kalangan pecinta burung. Hal tersebut dikarenakan suara merdu yang dimiliki burung kecil satu ini, burung kutilang dikenal juga sebagai salah satu burung kicau yang kerap kali diikutsertakan dalam lomba kicau.

Selain itu, burung kutilang juga merupakan burung yang ramah dan mudah beradaptasi. Tak sulit untuk membuatnya jinak karena ia memang suka berada di lingkungan masyarakat.

Selain itu, terdapat beberapa mitos menarik yang banyak dipercaya pecinta burung jika memelihara burung kutilang. Apa saja mitosnya? Berikut Labviral.com sebutkan mitos-mitos memelihara burung kutilang. Yuk disimak!

Baca Juga: Mengenal Burung Kutilang, dari Ciri Khas, Habitat Sampai Keunikannya yang Senang Berjemur dan Mandi Embun Pagi

Dicintai orang lain

Mitos pertama untuk memelihara burung kutilang, konon katanya bisa mendatangkan cinta orang-orang sekitar. Burung kutilang bisa membuat orang lain mencintai kita bukan hanya dicintai pasangannya tetapi juga dari anak-anak, orang tua dan juga saudara bahkan dari orang sekitar.

Hal inilah yang mendasari sebagian orang sangat antusias untuk memelihara burung kutilang karena mereka percaya mitos yang baik dari burung kutilang.

Membawa Kesehatan

Selain mendatangkan cinta, mitos selanjutnya yaitu membawa kesehatan bagi pemiliknya. Hal tersebut dikaitkan dengan suara burung kutilang yang bisa membuat pikiran menjadi positif.

Baca Juga: Jenis Burung Kutilang yang Cocok Dipelihara Karena Suara Indahnya, Kutilang Wilis Bisa Dipilih Meski Harganya Mahal Banget!

Setelah lelah seharian beraktifitas mendengar suara burung kutilang berkicau bisa membuat pikiran kembali positif sehingga pemiliknya jauh dari rasa stres ataupun pikiran negatif.

Pembawa rezeki

Mitos selanjutnya yaitu memelihara burung kutilang dipercaya bisa mendatangkan rezeki, pemilik burung kutilang akan penuh dengan auara positif karena jauh dari stres hal tersebut membuat dirinya mudah dan semangat dalam mencari rezeki.

Terlebih jika yang dipelihara merupakan jenis burung kutilang emas, sebagian orang meyakini bahwa memelihara burung kutilang emas, dipercaya akan mendatangkan rezeki bagi pemiliknya karena burung kutilang bisa mendatangkan pikiran positif kepada pemiliknya.

Baca Juga: 5 Makanan Kesukaan Burung Kutilang, pasti Lahap!

Sehingga seseorang yang  memelihara burung kutilang akan membuat pemiliknya menjadi lebih semangat bekerja dan rezeki pun akan menyertai orang tersebut

Meskipun banyak yang percaya tentang hal tersebut sebaiknya manusia tetap  berserah dan berdoa terhadap ALLAH SWT tentang rezeki.

Disegani orang lain

Seseorang yang memelihara burung kutilang akan semakin disegani dan dinaikan derajatnya hal tersebut berkaitan dengan rezeki sehingga semakin disegani dan juga memiliki pelindung dari orang-orang yang akan berbuat jahat. 

Sebagai penangkal hal negatif 

Yang terakhir mitos dari memelihara kutilang yaitu, sebagai penangkal hal negatif, sebagian orang juga percaya memelihara burung kutilang  dapat membuat kamu terhindar dari bahaya dan kesusahan sehingga orang yang berniat jahat kepada pemilik dan keluarganya segera menjauh.

Baca Juga: Mari Pelajari Jenis Jenis Burung Kutilang Berdasarkan Peta Persebarannya, dengan Sebutan Masing-masing Daerah

Namun ingat meskipun demikian kamu tetap harus yakin bahwa yang melindungi kamu dari hal bahaya apapun ya ALLAH SWT.

Nah itu dia beberapa mitos tentang memelihara burung kutilang yang membuatnya menjadi pilihan banyak pecinta burung untuk dipelihara. Semoga bermanfaat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini