Jejak Karier Jocelyn Chia, Komedian yang Pernah Dinobatkan Sebagai Komika Top Singapura

Sunardi
Kamis 15 Juni 2023, 11:43 WIB
Jocelyn Chia komedian yang menjadi buron Interpol. (Sumber : TikTok/jocelynchiacomedy)

Jocelyn Chia komedian yang menjadi buron Interpol. (Sumber : TikTok/jocelynchiacomedy)

LABVIRAL.COM - Sosok Jocelyn Chia akhir-akhir ini sedang menjadi sorotan dunia internasional. Ia yang merupakan seorang komedian baru saha dilaporkan ke Interpol gara-gara ucapannya yang menyinggung Malaysia.

Lelucon Chia dianggap menyinggung Negeri Jiran itu lantaran membawa-bawa materi tentang hilangnya pesawat MH370. Bahkan, kepolisian Malaysia tersebut sampai minta bantuan dari Interpol untuk menemukan pelawak itu.

Dalam sebuah video yang viral, Chia menggunakan kata-kata yang menyinggung Malaysia. Kata-kata yang dilontarkan oleh Chia itu berkaitan dengan pesawat MH370 yang hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret 2014 silam.

Per Rabu (14/6/2023) kemarin, Inspektur Jenderal Polisi Acryl Sani Abdullah Sani telah memohon ke Interpol untuk mendapatkan identitas serta lokasi Chia.

Baca Juga: Profil Jocelyn Chia yang Dilaporkan Interpol Buntut Leluconnya Singgung Malaysia

Baca Juga: Dari Band Hingga Pelawak Sukses, Berikut Profil dan Jejak Karir Andre Taulany yang Moncer Banget


Jejak Karier Jocelyn Chia

Sosok Jocelyn Chia ini memang terkenal sebagai seorang komedian. Ia yang kini berusia 44 tahun itu merupakan seorang berasal dari Amerika Serikat.

Sebelum memulai kariernya di dunia komedi, Chia sempat bersekolah SMA di Singapura. Kemudian, setelah lulus, ia melanjutkan studi ke Universitas Harvard dan mengambil jurusan hukum.

Chia pun akhirnya menjadi sarjana hukum. Ia sempat bekerja sebagai seorang pengacara dari pekerjaannya itu, Chia sudah mendapatkan gaji tahunan enam digit dari 2006 sampai 2009. Namun, ia pun memilih keluar dan memilih jalan hidup lain.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini