3 Resep Tahu Cabe Garam ala Restoran, Tahu Renyah dan Gurih Cocok untuk Bekal Suami dan Cemilan di Rumah

Chodijah Febriyani
Selasa 18 Juli 2023, 11:24 WIB
3 Resep Tahu Cabe Garam ala Restoran, Tahu Renyah dan Gurih Cocok untuk Bekal Suami dan Cemilan di Rumah (Sumber: freepik/topntp26)

3 Resep Tahu Cabe Garam ala Restoran, Tahu Renyah dan Gurih Cocok untuk Bekal Suami dan Cemilan di Rumah (Sumber: freepik/topntp26)

LABVIRAL.COM - Berikut ini resep tahu cabe garam yang nikmat dan mudah dibuat di rumah untuk santapan keluarga.

Siapa di sini yang suka tahu? Tahu terbuat dari kacang kedelai yang mengalami proses koagulasi, kemudian diambil sari-sarinya. Tahu aslinya berasal dari Tiongkok. Nama tahu merupakaan serapan dari bahasa Hokkian yang berarti kedelai terfementasi.

Jadi, bisa dibilang tahu adalah makanan yang terbuat dari endapan perasan kacang kedelai yang sudah melalui proses fermentasi.

Tahu adalah salah satu lauk pauk yang enak dan nikmat. Di beberapa negara Asia, khususnya Indonesia, tahu adalah makanan favorit banyak orang.

Resep Tahu Cabe GaramResep Tahu Cabe Garam

Lauk pauk ini merupakan sumber kalsium, zat besi dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh, antara lain ada kandungan mangan, selenium, fosfor, magnesium, zinc, vitamin B1 dan juga tembaga.

Baca Juga: 7 Resep Bumbu Sate untuk Olahan Daging Sapi, Bikin Rasanya Makin Nikmat

Banyak sekali olahan tahu yang bisa dijadikan menu masakan yang nikmat dan lezat untuk santapan keluarga, misalnya dengan digoreng, ditumis, dibakar ataupun direbus.

Salah satu menu yang nikmat dan mudah dibuat adah tahu cabe garam. Biasanya, hidangan yang satu ini sering sekali ditemui di restoran seafood atau Chinese food.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini