Profil Dewi Kam dan Fakta-fakta Kehidupannya, Wanita Terkaya di Indonesia Versi Forbes

Sunardi
Senin 24 Juli 2023, 15:56 WIB
Sosok Dewi Kam yang jadi perempuan terkaya di Indonesia. (Sumber : YouTube/wmygod)

Sosok Dewi Kam yang jadi perempuan terkaya di Indonesia. (Sumber : YouTube/wmygod)

LABVIRAL.COM - Indonesia punya taipan baru. Baru-baru ini majalah Forbes menyebut bahwa Dewi Kam jadi salah satu pengusaha perempuan terkaya di Indonesia. Selain itu, ia juga berada di peringkat delapan dalam jajaran orang terkaya di Indonesia.

Sosok Dewi Kam memang dikenal tidak pernah pamer kekayaan. Bahkan, tak banyak orang yang tahu namanya.

Ia ditetapkan masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia lantaran memiliki kekayaan sebesar 4,9 miliar dolar Amerika Serikat atau setara Rp72,8 triliun. Kekayaan Dewi Kam tersebut melonjak 100 persen.

Sebelumnya, Dewi Kam pada Desember 2022 lalu telah masuk dalam urutan ke-21 sebagai orang terkaya di Indonesia. Namun, kini berkat beberapa saham yang dimilikinya melonjak, ia pun masuk dalam jajaran 10 besar orang terkaya.

Baca Juga: 10 Daftar Orang Terkaya di Indonesia 2023, Bos BCA Nomor 1

Baca Juga: 6 Sumber Kekayaan Rey Utami, Artis Terkaya di Indonesia Mengalahkan Agnez Mo dan Raffi Ahmad

Profil Dewi Kam

Sosok Dewi Kim saat ini menempati posisi ke-659 sebagai perempuan terkaya di dunia pada 2023. Sedangkan, di Indonesia ia saat ini masuk dalam jajaran 10 besar.

Perempuan yang berusia menginjak 72 tahun ini memiliki shama sekitar 10 persen di Bayan Resource. Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara itu dimiliki oleh Low Tuck Kwong, salah satu orang terkaya di Indonesia.

Selain itu, Dewi Kam juga seorang pemilik PT Sumbergas Sakti Prima dengan penguasaan 91 persen saham. Tak hanya itu saja, menurut laporan bisnis.com, Dewi Kam masuk dalam struktur PT Sumber Segara Primadaya sebagai sosok Komisaris dengan memiliki 99,5 persen

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini