Serba-Serbi Imlek 2024: 14 Mitos Saat Hari Raya Imlek, Bagi Angpau Mitos Paling Ditunggu

Andi Syafriadi
Rabu 26 Juli 2023, 13:47 WIB
Serba-Serbi Imlek 2024: 14 Mitos Saat Hari Raya Imlek, Bagi Angpau Mitos Paling Ditunggu Ges! (Sumber : Pinterest)

Serba-Serbi Imlek 2024: 14 Mitos Saat Hari Raya Imlek, Bagi Angpau Mitos Paling Ditunggu Ges! (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM- Imlek merupakan Tahun Baru China. Dalam perayaan Imlek, banyak mitos yang dipercaya Etnis Tionghoa hingga saat ini.

Mitos merupakan sesuatu yang dipercaya sebagian orang yang biasanya dipakai untuk menakut-nakuti, memberi peringatan atau diceritakan secara berkelanjutan.

Penjelasan tersebut dikutip dari makalah berjudul Mitos Tradisi Perayaan Tahun Baru Imlek, yang disusun Jepriyanti Br Tambunan, Sridevi Hutauruk, Zeco Hamos Sianno Pardede. Mereka dari Program Studi Sastra China Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara.

Baca Juga: Zodiak Aries Hari ini: Ramalan Zodiak Aries Tahun 2023 Rabu 26 Juli. Kesehatan, Cinta, Keuangan, dan Karir

Semua mitos yang ada di dunia merupakan mitos yang telah ada sejak zaman nenek moyang. Termasuk sederet mitos dalam Imlek.

Berikut 14 Mitos dalam Imlek:

1. Pesan dari perempuan lajang

Mitos paling romantis dalam tradisi Imlek adalah tentang perempuan lajang yang menulis pesan serta nomor kontak mereka pada sebuah jeruk. Lalu jeruk tersebut dilempar ke sungai.

Para pria akan mengumpulkan jeruk tersebut di sungai. Rasa jeruk menentukan apakah pria tersebut akan menghubungi kontak perempuan lajang itu, atau tidak.

2. Merapikan rumah

Rumah harus rapi sebelum Tahun Baru China. Itu sebagai upaya menyapu semua kemalangan dan membuat jalan keberuntungan di tahun mendatang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini