Kartika Putri Sebut Capres-Cawapres yang Bacaan Alqurannya Merdu Layak Dipilih

Haris Ma'ani
Selasa 23 Januari 2024, 10:56 WIB
Kartika Putri menantang capres/cawapres untuk mengaji.  (Sumber : Instagram/kartikaputriworld)

Kartika Putri menantang capres/cawapres untuk mengaji. (Sumber : Instagram/kartikaputriworld)

LABVIRAL.COM-Artis Kartika Putri menyebut capres atau cawapres yang bacaan Al-qurannya paling merdu layak dipilih.

Hal tersebut disampaikan Kartika Putri dalam sebuah video pendek yang viral. Dalam video tersebut, artis 33 tahun ini meminta masyarakat memilih capres/cawapres yang suaranya paling merdu saat mengaji atau membaca Alquran.

"Jujur aku kepengin sebenarnya ngedengar capres-capres pada ngaji. Yang suaranya merdu, itu yang kita pilih," kata Kartika Putri, mengutip video TikTok @indonesia.netizen, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga: 6 Plesetan Lucu Kepanjangan SGIE yang Ditanyakan Gibran di Debat Cawapres 2024 Ala Netizen

Artis kelahiran Palembang ini menganggap sosok yang bisa mengaji merupakan figur yang lebih bijaksana, amanah, mementingkan rakyat, dan tidak akan melenceng dari tanggung jawabnya sebagai pemimpin bangsa.

"Karena, pasti udah biasa baca Alquran. Orang yang udah biasa baca Alquran InsyaAllah bijaksana, amanah, hatinya lembut nggak keras, memikirkan rakyat, takut sama Allah melakukan hal-hal dzolim, dijaga sama Allah," kata Kartika Putri lagi.

Istri dari Usman bin Yahya tersebut seperti sangat berhasrat para capres membuktikan kemampuan mereka dalam urusan agama, bukan hanya debat semata.

Baginya, seorang presiden berarti juga seorang imam yang akan memimpin banyak orang. Oleh sebab itu, salah satu kriteria menjadi imam yang baik adalah pintar mengaji.

Baca Juga: Survei Index Politica: Prabowo-Gibran Tertinggi, Anies-Muhaimin Salip Ganjar-Mahfud

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini