Tips Agar Uang Tak Dicuri Tuyul. Gak Perlu Panggil Dukun, Bisa Dilakukan Sendiri. Tuyul Bakal Kabur Kalo Ada Benda ini

Aryafdillahi HS
Rabu 06 Maret 2024, 11:37 WIB
Tips Agar Uang Tak Dicuri Tuyul. Gak Perlu Panggil Dukun, Bisa Dilakukan Sendiri. Tuyul Bakal Kabur Kalo Ada Benda ini (Sumber : YouTube/Griya Twinza)

Tips Agar Uang Tak Dicuri Tuyul. Gak Perlu Panggil Dukun, Bisa Dilakukan Sendiri. Tuyul Bakal Kabur Kalo Ada Benda ini (Sumber : YouTube/Griya Twinza)

LABVIRAL.COM - Nama tuyul tentu tak asing di telinga kita, makhluk pencuri uang ini sudah lama akrab dengan masyarakat kita sehingga namanya cukup terkenal.

Kebiasaan tuyul yang mengambil uang inilah yang membuat namanya terkenal seantero Indonesia.

Karena itulah banyak yang mencari cara mengusir tuyul atau cara agar uang tak dicuri tuyul.

Baca Juga: 6 Tips Redakan Batuk yang Tidak Diinfokan Dokter, Tanpa Pakai Obat dan Dijamin Langsung Sembuh

Seperti diketahui tuyul mengambil uang di rumah kita tidak dalam jumlah besar namun sering. Biasanya orang kehilangan uang hanya beberapa lembar saja.

Dari kanal YouTube Griya Twinza, menurutnya tuyul adalah sejenis makhluk gaib yang memiliki tubuh mungil seperti anak kecil dan berkepala botak atau gundul memiliki telinga yang lebar, giginya bertaring.

Dalam mitologi orang Jawa makhluk gaib ini dipercaya bisa mengambil uang yang kita simpan secara gaib. Tuyul bisa dipelihara dan disuruh untuk bekerja mencuri uang orang lain dan diberikan kepada yang memelihara tuyul tersebut.

Baca Juga: Mau Usir Jin dan Demit dari Rumah? Cukup Taruh Dua Benda ini di Rumah. Jin dan Demit Gak Bakal Berani, Tips dari Mbah Suparni

Sebagian orang percaya bahwa tuyul berasal dari janin orang yang mengalami keguguran atau bayi yang mati sewaktu proses kelahiran. Namun ada juga yang mengatakan bahwa tuyul memang ada jenisnya sendiri dari bangsa gaib yang bertugas menggoda manusia dengan cara mengambil uang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini