10 Trik Psikologi Sederhana Paling Ampuh dalam Kehidupan Sehari-hari, Pakai Ini dan Kamu Akan Terus Menang

Bonifasius Sedu Beribe
Kamis 07 Maret 2024, 12:06 WIB
Jika menguasai 10 trik psikologi sederhana ini, kehidupanmu bersama orang lain bisa lebih terjaga dan kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan (Sumber : Freepik)

Jika menguasai 10 trik psikologi sederhana ini, kehidupanmu bersama orang lain bisa lebih terjaga dan kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan (Sumber : Freepik)

LABVIRAL.COM - Ada berbagai hal yang dipelajari dan diamati dalam kehidupan normal dalam keseharian. Entah itu yang berhubungan dengan diri sendiri, dengan orang lain atau dengan kelompok.

Tapi saat ini, kamu tak perlu melakukan kesalahan apapun lagi, karena bisa menguasai 10 trik psikologi sederhana ini, agar kehidupanmu bersama orang lain bisa lebih terjaga dan kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Baca Juga: Tips Diet Aman di Bulan Puasa Agar Berhasil Mendapatkan Tubuh Ideal

Apa saja trik itu?

  1. Jangan memulai permintaan dengan kata “Bisakah?”. Kata ini bisa membuat orang lain secara tidak sadar beranggapan bahwa ini adalah pertanyaan teoritis. Misalnya, hindari pertanyaan seperti ‘Bisakah kamu menghubungi tetangga? Karena jawaban, ya, bisa terlalu teoritis.
    Tentu, pertanyaan itu sopan. Tapi sebaiknya, ubah permintaanmu menjadi “Tolong” hubungi tetangga dong! Itu lebih baik.
  2. Jika kamu ingin seseorang merasa tidak nyaman, tatap bagian tengah dahinya saat mengobrol. Kebanyakan orang bilang, hal itu membuat ia seperti dalam pengawasan, yang tentu saja tidak membuat orang itu santai. Entah apa alasanmu melakukan ini kepada orang lain, tapi barangkali situasinya mungkin saja muncul.
  3. Jika seseorang yang sedang bicara denganmu mencoba menghindari menjawab pertanyaanmu, berhenti mengobrol sebentar, tapi terus tatap matanya. Ia akan merasa tak nyaman sehingga akan terus bicara. Kemungkinan besar, ia akan memberi lebih banyak detail tentang masalah yang kamu tanyakan, dan ia mungkin akan bicara jujur, jika tadinya ia berbohong. Karena ia akan percaya bahwa tatapanmu adalah tanda kamu sudah tahu yang sebenarnya.
  4. Minta kamu dijelaskan tentang sesuatu. Trik ini ampuh dipakai saat kamu mendapat pekerjaan baru atau sekolah baru. Jika kamu ingin disukai seseorang di kantor atau di kelas, minta ia untuk menjelaskan sesuatu kepadamu. Tidak peduli kamu tahu jawabannya atau tidak, cara ini akan memperbaiki keseluruhan sikap orang lain kepadamu dan kamu mendapat poin kebaikan tambahan.
  5. Saat ingin mendapatkan jawaban afirmatif, coba mengangguk sedikit saat bertanya. Trik ini sering digunakan oleh pegawai restoran untuk membuat tamu membeli lebih banyak makanan dan itu cukup efektif.
  6. Jika seseorang sangat fokus pada suatu tugas misalnya dia sedang mengobrol serius di telepon, kamu bisa mengulurkan tangan dan mengambil apapun yang ia pegang pada saat itu. Ia mungkin tak akan mengingatnya nanti. Trik ini bisa digunakan sebaiknya kamu bisa memberi ia sesuatu saat bicara dan ia tak akan menyadarinya.
  7. Jika kamu ingin seseorang melakukan sesuatu untukmu dengan santai, katakan ia mungkin tak akan bisa melakukannya. Kebanyakan orang akan berusaha sangat keras untuk membuktikan orang lain salah. Kamu juga bisa membuat permintaan kecil atau tidak biasa sebelum membahas masalah utama dalam kasus ini. Kamu akan membangun hubungan dengan orang itu. Jadi, ia mungkin tidak akan bisa menolakmu setelahnya.
  8. Seperti pertanyaan untuk jawaban afirmatif, mulai mengangguk sedikit saat mengobrol. Ini akan membuat orang yang berbicara denganmu lebih fokus pada kata-katamu.
  9. Ini trik bagus untuk negosiasi. Jika kamu suka tawaran seseorang secara umum tapi ingin syarat yang lebih baik, pura-pura sedikit kecewa. Cara ini bisa sangat ampuh untuk harga tinggi atau gaji rendah.
  10. Begitu alarm menyala, segera duduk dan teriak seperti pemain bola yang baru mencetak gol. Kedengarannya aneh, tapi itu sangat membantumu mudah bangun dari tempat tidur dan merasa segar.

Baca Juga: Apa Saja Buat Tips Sukses di Media Sosial? Ini Dia Cara yang Paling Ampuh

Kamu tahu bahwa 10 trik ini efektif dan bisa membantumu mendapatkan yang kamu mau. Labviral masih punya banyak trik yang bisa kamu uji coba. Ikuti terus, ya!

SUMBER: Youtube SISI TERANG

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait
Hype

Rekomendasi Psikolog Daerah Jakarta Timur

Selasa 11 Juli 2023, 20:32 WIB
Rekomendasi Psikolog Daerah Jakarta Timur
Berita Terkini