9 Jurus Psikologi Berhadapan dengan Orang Lain, Bisa Dipakai Mengelabui Lawan yang Menyebalkan

Bonifasius Sedu Beribe
Kamis 07 Maret 2024, 12:38 WIB
Kamu tak perlu melakukan kesalahan apapun lagi, karena bisa menguasai 9 trik psikologi sederhana ini, agar kehidupanmu bersama orang lain bisa lebih terjaga (Sumber : Freepik)

Kamu tak perlu melakukan kesalahan apapun lagi, karena bisa menguasai 9 trik psikologi sederhana ini, agar kehidupanmu bersama orang lain bisa lebih terjaga (Sumber : Freepik)

LABVIRAL.COM - Gaes, ada berbagai hal yang dipelajari dan diamati dalam kehidupan normal dalam keseharian. Entah utu yang berhubungan dengan diri sendiri, dengan orang lain atau dengan kelompok yang mungkin saja kamu pertanyakan, sebaiknya seperti apa.

Tapi saat ini, kamu tak perlu melakukan kesalahan apapun lagi, karena bisa menguasai 9 trik psikologi sederhana ini, agar kehidupanmu bersama orang lain bisa lebih terjaga dan kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan kelak.

Baca Juga: 10 Trik Psikologi Sederhana Paling Ampuh dalam Kehidupan Sehari-hari, Pakai Ini dan Kamu Akan Terus Menang

Trik apa sajakah itu?

  1. Jika kamu selalu khawatir apakah kamu sudah mengunci pintu atau mencabut setrika atau belum, ucapkan kata-kata absurd saat melakukan hal-hal ini. Kata-kata ini harus berbeda setiap hari, misalnya kamu mengatakan "kelinci hijau" dan cabut setrika atau "kepiting yang menindas" dan kunci pintu. Lain kali jika kamu ragu sudah melakukannya atau belum, kamu akan ingat bahwa sudah mengatakan kata-kata aneh ini dan itu akan membuatmu tenang.
  2. Jika seseorang mau menyeretmu dalam perdebatan atau drama, katakan hal baik kepadanya. Trik mengalahkannya dengan kebaikan ampuh untuk menghentikan orang itu. Teknik lain adalah tetap tenang dan diam. Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada diabaikan. Namun jika kamu mencoba menghindari perdebatan dengan teman atau rekanmu, coba tempatkan dirimu di posisinya. Ini bisa membantumu memahami apakah ada poin yang kamu merasa keberatan yang tidak kamu sadari.
  3. Jika ada satu orang malas di tim yang menghambat proses, jangan beri dia tugas. Jika diberikan, pakailah kata “Mulailah dengan ini”. Secara psychologis, itu akan membuat pekerjaan tidak begitu menumpuk karena ia harus memulai dengan hal kecil. Setelah selesai dengan tugas pertama, gunakan kata “Bagus, sekarang lanjutkan dengan ini”, sampai dia akhirnya menyelesaikan tugas yang kamu delegasikan sejak awal.
  4. Jika kamu harus bicara di depan umum, jangan lupa bawa botol air. Pertama, kamu akan butuh itu karena rasa gugup akan membuat mulutmu kering. Kamu bisa beristirahat sebentar untuk minum air agar kamu ingat bagian pidato yang terlupakan. Hadirin tidak akan pernah tahu. Dan jika kamu merasa terlalu gelisah untuk bicara di depan orang banyak, langsung akui fakta ini kepada hadirin. Hal ini akan mencairkan suasana, menenangkanmu dan membuat pendengar lebih simpatik karena mungkin banyak yang bisa memahami kegelisahanmu.
  5. Jika seseorang menatapmu di kereta terlalu sering, tatap saja sepatunya. Jangan menyerah, terus tatap. Itu akan membuat ia tidak nyaman.
  6. Jika kamu sangat cemas setiap kali bertemu orang yang kamu kenal, pada akhirnya orang ini juga akan merasa cemas setiap kali bertemu denganmu.
  7. Jika seseorang melakukan kesalahan tapi kamu tidak mau terdengar terlalu menuduh, ganti kalimatmu. Alih-alih bilang “Kamu nggak tutup jendela sebelum pergi”, kamu bisa bilang “Jendelanya terbuka semalaman loh!” Ia akan belajar dari kesalahannya dan kamu tidak akan seperti orang kejam yang menuduh orang lain.
  8. Jika tidurmu tidak nyenyak, katakan kepada dirimu kalau kamu tidur nyenyak. Ini nggak masuk akal, tapi ini sangat ampuh bahwa jika kamu percaya istirahatmu cukup meskipun sebenarnya tidak, otak akan berfungsi lebih baik.
  9. Orang lebih baik mengingat apa yang terjadi di awal dan di akhir hari. Untuk kejadian di tengahnya, kita tak akan begitu ingat.

Baca Juga: Cara Memandikan Anak Kucing Usia 2 Bulan, Pahami Langkah-langkahnya agar Anak Kucing Tetap Sehat!

Kamu tahu bahwa trik ini efektif dan bisa membantumu mendapatkan yang kamu mau. Labviral masih punya banyak trik yang bisa kamu uji coba.

Ikuti terus, ya!

SUMBER: Youtube SISI TERANG

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini