Ada 17 Trik Psikologis Kenali Lawan Bicara, Bisa Ketahuan Jika Dia Gak Suka Sama Kamu

Bonifasius Sedu Beribe
Jumat 08 Maret 2024, 12:22 WIB
17 tips psikologi yang bisa kamu pakai untuk membaca pikiran dan karakter orang secara instan (Sumber : Tangkapan Layar Youtube Calon Psikolog)

17 tips psikologi yang bisa kamu pakai untuk membaca pikiran dan karakter orang secara instan (Sumber : Tangkapan Layar Youtube Calon Psikolog)

LABVIRAL.COM - Halo Manteman, ini 17 tips psikologi yang bisa kamu pakai untuk membaca pikiran dan karakter orang secara instan.

Saat bertemu orang baru untuk pertama kalinya ini, pada umumnya pikiran kamu sudah pasti dipenuhi oleh rasa penasaran tentang bagaimana sifat, karakter dan pemikirannya. Karena itulah, penting bagimu untuk mengetahui bagaimana cara manusia berkomunikasi.

Menurut para pakar psikologi, ketika dua atau lebih individu berinteraksi, 50% pesan yang benar-benar ingin disampaikan berasal dari bahasa tubuh, 38 % berasal dari nada atau intonasi suara, dan hanya tujuh persen sisanya berasal dari kata-kata yang diucapkan.

Baca Juga: Penyebab Sakit Kepala Saat Puasa, Lengkap dengan Tips Mengatasinya Tanpa Harus Batal

Maka jika kamu ingin mengetahui apa yang dipikirkan oleh orang lain ketika pertama kali bertemu, perhatikanlah petunjuk-petunjuk berikut ini.

1. Condongkan tubuh

Jika ada orang yang mencondongkan tubuhnya ke arahmu ketika kamu sedang berbicara, maka ini menunjukkan bahwa dia tertarik dengan apa yang kamu katakan dan menaruh rasa hormat padamu.

Lalu ketika kamu sedang berbicara dan seseorang mendekat kemudian mencondongkan tubuhnya ke arahmu, maka itu menunjukkan bahwa dia ingin curhat.

Selain itu, kalau ada yang bersandar ke belakang atau menjauhkan tubuhnya darimu ketika kamu sedang berbicara, menunjukkan bahwa orang tersebut bosan dengan topik pembicaraan kalian dan mungkin merasa tidak nyaman.

2. Jabatan tangan

Dengan hanya berjabat tangan atau bersalaman saja, kamu bisa dengan cepat mengetahui tentang sifat, karakter dan kepribadian orang lain.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini