Auto Disukai Teman Kantor dan Bisa Bikin Bos Batal Marah, Ada 17 Kunci Rahasia yang Bisa Kamu Pakai di Tempat Kerja

Bonifasius Sedu Beribe
Jumat 08 Maret 2024, 16:22 WIB
Trik psikologi ini efektif diterapkan di kantor. Ini menyangkut hal dasar seperti bahasa tubuh, cara berbicara, dan caramu mengambil inisiatif (Sumber : Freepik)

Trik psikologi ini efektif diterapkan di kantor. Ini menyangkut hal dasar seperti bahasa tubuh, cara berbicara, dan caramu mengambil inisiatif (Sumber : Freepik)

LABVIRAL.COM - Kehidupan di kantor kandang dipenuhi dengan intrik. Ada karyawan yang bisa dengan mudah menyenangkan hati atasan, ada pula yang terlihat selalu tertekan.

Itu bisa datang dari caramu bersikap pada sebuah masalah, atau aktif dalam pekerjaan yang dilakukan bersama tim. Tapi kadang, meski sudah melakukan yang terbaik, kamu tetap juga tidak benar-benar merebut hati atasan atau rekan sejawatmu.

Bisa jadi, itu kerena kamu belum mengetahui trik psikologi yang efektif diterapkan di kantor. Ini menyangkut hal dasar seperti bahasa tubuh, cara berbicara, dan caramu mengambil inisiatif.

Baca Juga: Ciri Bayi 6 Bulan Tumbuh Sehat dan Cara Stimulasinya, Dijamin Langsung Bisa Duduk dan Merangkak dengan Cepat

Jika kamu belum memiliki itu semua, Labviral mau memberitahukan padamu. Simak, Gaes!

  1. Menggosokkan kedua telapak tangan adalah tanda positif seolah mengatakan “Semoga kamu berdua bisa saling menguntungkan”.
  2. Kalau seseorang menjabat tanganmu dengan kedua tangannya, maka dia bisa dipercaya.
  3. Kalau telapak tangannya di atas tanganmu, dia sedang bersimpati padamu. Tapi itu jika dilakukannya secara spontan kalau kalian sudah berjabat tangan, lalu dia meletakkan tangannya di atas tanganmu, artinya dia sedang menunjukkan dominasinya.
  4. Kalau kamu memegang tangan seseorang dari bawah, itu menunjukkan kamu selalu ada untuknya.
  5. Kalau seseorang tiba-tiba menggunakan tangan satunya untuk menyentuh siku lengan atau bagian tubuh lainnya saat berjabat tangan, tandanya dia sangat ingin ditemani. Putuskan sendiri bagaimana reaksimu.
  6. Jika seseorang tiba-tiba mencondongkan badan ke arahmu, itu pertanda bagus. Terutama jika tangannya terbuka dan telapak tangannya menghadap ke atas, artinya dia berusaha tetap dekat denganmu.
  7. Kalau dia menjauhkan badannya, maka dia tidak ingin dekat denganmu. Jika dia melakukannya sambil duduk, sudah pasti dia juga bosan dengan obrolanmu serta tidak nyaman denganmu.
  8. Jika dia berdiri tegak dengan membusungkan dada dengan posisi kuat, ini seolah mengatakan bahwa ‘Akulah yang berkuasa’. Sangat menunjukkan dialah yang jauh lebih dominan.
  9. Jika ia membungkuk, itu tanda kebalikannya. Mereka yang posturnya baik akan lebih disukai dan lebih sering mendapatkan promosi kerja.
  10. Jika seseorang memejamkan mata saat berbicara denganmu, bukan berarti dia tidak mau melihatmu. Seringkali, itu berarti dia sangat berkonsentrasi dan ingin mengatakan sesuatu yang sangat penting.
  11. Jangan berkecil hati jika kamu tidak diperhatikan. Rata-rata, dibutuhkan tiga upaya sebelum orang dapat membaca tanda yang kamu buat.
  12. Jika ada masalah yang dibahas dan orang yang kamu ajak bicara lebih tertekan dan kamu mendengarnya, berarti kamu akan membuat orang lain merasa penting dan dihormatinya. Bagaimanapun, orang-orang sangat suka saling menolong.
  13. Mulailah dengan kontak mata. Jangan takut menatap mata seseorang saat meminta sesuatu. Ini menunjukkan kamu jujur kepadanya dan biasanya ia akan sangat menghargainya. Orang-orang takkan mempercayaimu kalau kamu menyembunyikan matamu dari mereka.
  14. Orang-orang suka kalau nama mereka disebutkan dengan keras. Mengucapkan nama seseorang dalam percakapan adalah kunci dalam membangun hubungan yang meyakinkan. Maka saat kamu bertemu dengan seseorang pertama kalinya, cobalah untuk mengingat namanya dan gunakan dalam percakapan selanjutnya. Ya, orang sangat suka mendengar nama mereka disebut. Mungkin sulit dilakukan, tapi hasilnya membuatmu menjadi terlihat menarik.
  15. Pernahkah kamu melakukan kesalahan di kantor dan tahu kalau namamu akan dipanggil dalam pertemuan? Duduklah di samping bosmu atau di samping rekan kerja yang sedang marah padamu. Keberadaanmu di dekat mereka akan membuat mereka tidak nyaman dan kemungkinan besar mereka tidak akan berteriak kepadamu atau membuat konflik yang lebih besar. Paling tidak, dia tak akan marah lagi.
  16. Cobalah diwawancara pada giliran pertama atau terakhir. Jadilah yang pertama atau terakhir saat memberikan presentasimu, karena itulah yang paling diingat orang. Jangan memilih bagian tengah-tengah.
  17. Pastikan tanganmu hangat saat bersalaman dengan calon atasanmu memiliki tangan yang hangat memberikan kesan kamu orang yang hangat.
  18. Ini bonus ya! Jangan membujuk terlalu berlebihan. Itu bisa membuat orang lain tidak nyaman dan pusing dengan memberikan pilihan apa padamu.

Baca Juga: 20 Trik Psikologi Bahasa Tubuh yang Teruji Selalu Berhasil Saat Mengobrol dengan Orang Baru. Bisa Pastikan Dia Seru Atau Boring

Ada 18 cara sederhana di atas yang bisa membuat kamu mendapat respek dari rekan kerja dan kamu bisa dipertimbangkan dalam berbagai keputusan strategis. Ingat, attitude itu sangat pentin, ya!

SUMBER: Youtube SISI TERANG

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini