Profil Raim Laode, Pencipta Lagu Komang yang Juga Duta Pariwisata Wakatobi

Andi Syafriadi
Senin 06 Maret 2023, 16:50 WIB
Ilustrasi, profil Raim Laode pencipta lagu Komang

Ilustrasi, profil Raim Laode pencipta lagu Komang

LABVIRAL.COM - Nama Raim Laode menjadi perbincangan hangat di media sosial semenjak lagunya yang berjudul Komang viral di TikTok.

Raim Laode dikenal sebagai komika asal Sulawesi Tenggara, tepatnya dari Wakatobi. Nama Raim Laode melejit setelah mengikuti Stand Up Comedy Academy season 2 (SUCA 2).

Profil Raim Laode

Raim Laode bersama sang kakak Boy Laode lolos audisi SUCA 2 di Makassar dan menjadi kakak beradik pertama yang tampil di satu kompetisi SUCA 2.

Dalam kompetisi SUCA 2, Raim Laode dikenal dengan rambut keritingnya yang khas dan pembawaan materi ala Indonesia Timur.

Dalam kompetisi tersebut ia tereliminasi di babak 4 besar setelah putaran pertama. Meski demikian, capaian Raim Laode diapresiasi pemerintah daerah tempat tinggalnya. Dia kini dijadikan sebagai duta pariwisata Wakatobi.

Baca Juga: Raim Laode Ciptakan Lagu Komang untuk Apresiasi Perempuan Bali, Siapa?

Sebelum mengikuti SUCA 2, Raim Laode belajar menjadi komika dengan bergabung di komunitas Stand Up Indo Kendari sejak akhir tahun 2014. Lewat komunitas tersebut, dia banyak berlatih dan tampil di wilayah Sulawesi.

Lulusan Universitas Haluoleo, Kendari jurusan pendidikan Sejarah itu pernah mengisi program komedi di TV lokal bernama KOTAWA.

Raim Laode Terjun ke Dunia Tarik Suara

Bernyanyi merupakan salah satu hobi Raim Laode. Dia bahkan sudah dapat dikategorikan sebagai musisi sejak 2018.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini