Ketika Dangdut Jadi Musik Paling Diminati di YouTube

Sunardi
Minggu 12 Maret 2023, 10:22 WIB
Penampilan Happy Asmara di panggung. (Sumber : Instagram/happy_asmara77)

Penampilan Happy Asmara di panggung. (Sumber : Instagram/happy_asmara77)

LABVIRAL.COM - Siapa yang tak suka musik dangdut? Barangkali pertanyaan itu sudah tidak relevan lagi untuk ditanyakan. Sebab, dangdut pada kini seakan jadi magnet tersendiri di industri musik tanah air.

Musik dangdut semakin ke sini terus mengalami perkembangan. Sejak pertama kali muncul sekitar dekade 60-an, dangdut terus mengalami evolusi.

Di awal kemunculannya, musik dangdut dianggap sebagai musik kelas rendah dan dianggap tidak memiliki kualitas yang baik. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, musik dangdut semakin berbenah, berkembang, dan mengalami transformasi yang signifikan.

Baca Juga: Sederet Kontroversi Inul Daratista, Pedangdut Sukses Lewat Goyang Ngebor

Artis dengan penayangan terbanyak di YouTube

Hal tersebut bisa dibuktikan dengan data dari ChartMasters yang mencatat bahwa dangdut sangat mendominasi di kanal YouTube masyarakat Indonesia pada tahun 2022.

Data ChartMasters mencatat ada 10 artis yang memiliki jumlah penayangan paling banyak di Indonesia. Hasil dari peringkat tersebut memperlihatkan 5 paling atas diisi artis dari genre musik dangdut.

Peringkat pertama diisi oleh penyanyi Yeni Inka dengan total 1.100.000.000 tayangan. Di posisi kedua ada Happy Asmara dengan total 839.000.000 tayangan. Sedangkan, di peringkat tiga ada Denny Caknan yang mendapatkan total penayangan 801.000.000.

Di peringkat keempat ada Tulus yang tentu saja bukan berasal dari genre musik dangdut dengan total 533.000.000 penayangan. Kemudian di peringkat kelima ada Farel Prayoga yang merupakan artis dangdut cilik dari Banyuwangi dengan total 530.000.000 tayangan.

Baca Juga: Yeni Inka Ungkap Kisah Cintanya dengan Suami Berawal dari Perselingkuhan, Bikin Geger Para Pria!

Semua lagu bisa dibuat versi dangdut

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini