Profil Pasha Ungu, Artis Kader PAN Bakal Caleg DPR RI

Annisa Fadhilah
Kamis 30 Maret 2023, 09:42 WIB
Pasha Ungu PAN (Sumber : Instagram/pashaungu_vm)

Pasha Ungu PAN (Sumber : Instagram/pashaungu_vm)

LABVIRAL.COM - Pasha kembali dikabarkan akan terjun ke dunia politik setelah 2 tahun lengser dari jabatan Wakil Walikota Palu. Suami Adelia ini memang langsung kembali aktif sebagai DPP PAN selepas habis masa jabatannya.

Dalam laman Instagramnya, vokalis band Ungu ini aktif membagikan aktivitas kemasyarakatannya maupun di Partai. 

Supaya kita bisa lebih dekat dengan Pasha, yuk kita ketahui profil dan biodata singkat Pasha Ungu, artis kader Partai PAN ini dihimpun dari berbagai sumber.

Biodata Pasha Ungu

pasha ungu (instagram.com/pashaungu_vm/)

 

Bukan orang baru di dunia politik, pria bernama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Syaid ini dulunya terkenal dengan nama panggung Pasha "Ungu".  Popularitas vokalis band yang lahir di Sulawesi Tengah, 27 November 1979 berhasil membuatnya memiliki 2,7 juta pengikut di Instagram. 

Baca Juga: 6 Tas Hermes Syahrini yang Ditenteng Saat Liburan di Jepang, Ada yang Harganya Miliaran

Suami Adelia Wilhelmina ini memupuk kehidupannya dengan pendidikan sampai ke perguruan tinggi. Ia adalah lulusan S1 Administrasi Publik - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Palu.

Perjalanan karir musik

pasha ungu (instagram.com/pashaungu_vm/)

Sebelum menjadi Wakil Walikota Palu, nama Pasha melejit saat bergabung dengan band Ungu di tahun 1999. Sejak itu nama "Ungu" tak pernah lepas darinya. Bahkan jarang yang mengenal ia sebagai Sigit Purnomo Syamsuddin Said. Ia selalu dipanggil Pasha Ungu.

Bersama Ungu, Pasha telah merilis 14 album dengan berbagai tembang hits seperti “SurgaMu”, “Kekasih gelapku”, “Cinta Dalam Hati”, dan masih banyak lainnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini