Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa: Pengobatan Ida Dayak Berguna Bagi Masyarakat

Aci
Selasa 04 April 2023, 19:18 WIB
Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa: Pengobatan Ibu Ida Dayak Berguna Bagi Masyarakat (Sumber : Instragram/@jendral_andika)

Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa: Pengobatan Ibu Ida Dayak Berguna Bagi Masyarakat (Sumber : Instragram/@jendral_andika)

LABVIRAL.COM- Aneh tapi nyata, kalimat yang tepat untuk sosok Ida Dayak. Baru baru ini publik dibuat geger oleh kehadiran sosok wanita 50 yang dianggap memiliki kesaktian.

Bagaimana tidak Ida Dayak mampu menyembuhkan berbagai penyakit yang mungkin sulit disembuhkan hanya dalam waktu yang singkat.

Menggunakan kedua tangannya metode penyembuhan Ida Dayak dilakukan. Beliau bahkan mampu menyembuhkan penyakit seperti, tulang bengkok, lumpuh sampai bisu.

Baca Juga: Viral Pengobatan Ida Dayak Mampu Sembuhkan Orang Bisu, Berikut Fakta Faktanya

Pengobatan alternatif Ida Dayak memang cukup fenomenal, di mana hanya dengan menyentuh bagian yang sakit, penyakit yang sudah lama dideritapun bisa sembuh seketika.

Meskipun kesaktiannya sudah diketahui publik, Ida Dayak menghimbau untuk tidak terlalu berharap pada dirinya. Karena dirinya hanya meneruskan pengobatan nenek moyang atau leluhurnya.

"Hati hati ya, ibu hanyalah manusia biasa jangan terlalu berharap sama ibu. Ibu melanjutkan pengobatan ini dari leluhur nenek moyang, ibu hanya meneruskan jangan terlalu berharap dari ibu, kesembuhan bisa jadi dari orang lain," kata Ibu Ida kutip Youtube status selebriti.

Baca Juga: Profil Ibu Ida Dayak, Ternyata Beragama Islam Lho!

Metode penyembuhan Ida Dayak terbilang sederhana dan juga cepat. Dia hanya melakukan ritual menari kemudian diurut dengan dioleskan minyak berwarna merah yang diberi nama Ida Dayak Minyak Bintang.

Terkait dengan kabar tersebut, Jendral TNI (Purn) Andika Prakasa pun turut berkomentar terkait kehadiran Ida Dayak.

“Terkait alternatif pengobatan Memang kita lihat sendiri dia punya skil, mungkin memiliki jam terbang yang banyak sekali. Bisa kita lihat dari cara dia mengidentifikasi secara cepat yang sakit ini tentu sangat berguna bagi masyarakat,” ucap Jenderal TNI kutip video Instagram shiddiq_warrior_real.

Namun saat ditanya apakah beliau ingin mencoba, Jenderal tersebut mengaku belum. Karena menurutnya masih banyak yang lebih membutuhkan.

Baca Juga: Viral Penyembuhan Ibu Ida Dayak, Budayawan Dayak: Pakai Ilmu Gaib

“Kebetulan saya belum, biar yang lebih membutuhkan lah” tutup Andika perkasa saat diwawancarai.

Andika merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1987. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat. 

Pada saat dilantik, ia adalah Panglima TNI tertua sepanjang sejarah, tetapi rekor itu dipecahkan oleh Laksamana Yudo Margono yang dilantik menggantikannya pada tanggal 19 Desember 2022.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini