6 Kue Lebaran Paling Enak Berdasarkan Kasta Ala Netizen, Setuju Nggak?

Sunardi
Selasa 11 April 2023, 11:32 WIB
Ilustrasi kue yang selalu ada di momen lebaran. (Sumber : Freepik.com/ azerbaijan_stockers)

Ilustrasi kue yang selalu ada di momen lebaran. (Sumber : Freepik.com/ azerbaijan_stockers)

LABVIRAL.COM - Tak terasa lebaran Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah sebentar lagi. Salah satu yang harus dipersiapkan menyambut datangnya lebaran adalah keberadaan kue.

Kue lebaran memang penting dalam setiap jamuan di ruang tamu. Tradisi kue-kue jamuan di setiap meja makan ini ini penting dan dipersiapkan untuk para sanak saudara, tetangga, dan lainnya yang main ke rumah.

Memilih kue lebaran tentu tak sembarangan. Apalagi di Indonesia, banyak jenis-jenis kue menarik yang perlu ada di setiap jamuan hari raya.

Kue-kue yang dihidangkan tersebut membuat netizen atau warganet mengelompokkannya berdasarkan kasta. Akun Twitter @kegblgnunfaedh merilis kue-kue lebaran yang biasa dijumpai berdasarkan kastanya.

Pemilihan kue ala akun Twitter yang diunggah pada Minggu (9/4) itu memang subjektif, tapi tetaplah menarik.

Kasta kue lebaran ala netizen.Kasta kue lebaran ala netizen. (Twitter/@kegblgnunfaedh)

Apa saja kue berdasarkan kasta ala netizen itu? Berikut ini adalah deretan kue lebaran yang biasanya selalu ada di setiap rumah saat lebaran tiba berdasarkan kastanya menurut netizen:

1. Biskuit Khong Guan

Khong Guan yang selalu ada di setiap momen lebaran.Khong Guan yang selalu ada di setiap momen lebaran. (Twitter/@SupratmanAndang)

Hidangan pertama yang tak boleh luput adalah keberadaan Khong Guan. Kue kering yang diproduksi oleh PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia Ltd. Makanan yang kini sering ada di meja lebaran ini sudah ada sejak tahun 1950-an.

Hingga dewasa ini, nama Khong Guan begitu populer tiap lebaran tiba. Salah satu yang ikonik dari makanan ini adalah kemasannya yang menggunakan kaleng dan terdapat gambar ibu dan anak-anaknya sedang makan kue.

Baca Juga: Resep Kue Mangkok Biar Rezeki Lancar

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Mom

Resep Kue Mangkok Biar Rezeki Lancar

Kamis 30 Maret 2023, 16:55 WIB
Resep Kue Mangkok Biar Rezeki Lancar
Berita Terkini