Profil dan Fakta-fakta Kehidupan Devano Danendra, Anak Iis Dahlia yang Jadi Sorotan

Aprilia
Rabu 12 April 2023, 16:43 WIB
Profil Devano Danendra (Sumber: Instagram.com/isdadahlia/

Profil Devano Danendra (Sumber: Instagram.com/isdadahlia/

LABVIRAL.COM - Iis Dahlia dikenal sebagai pedangdut senior. Berkarir sejak belia, Iis kini masih eksis di dunia entertainment. Iis sendiri dua kali menikah dan memiliki dua anak. 

Anak pertama dengan suami pertama bernama Salshadilla Juwita. Anak dari pernikahan keduanya bernama Devano Danendra.

Belakangan ini Devano kembali disorot. Cowok yang juga seorang penyanyi ini diisukan diusir dari rumah lantaran pindah agama.

Bagaimana fakta dan profil Devano? Yuk simak berikut ini penjelasan selengkapnya:

Biodata Devano

Profil Devano (Instagram.com/isdadahlia)Profil Devano (Instagram.com/isdadahlia)

Devano merupakan anak Iis Dahlia dengan suami kedua, Satria Dewandono. Devano lahir pada 23 September 2002. Devano menjalani home schooling hingga SMA. Beberapa akun sosial media Devano antara lain:

Twitter: @itsdevdanendra

Instagram: @iamdevano

TikTok: @devdanendra

YouTube: Devano Danendra Official

Baca Juga: Kronologi Devano Danendra Diisukaan Pindah Agama hingga Buka Suara

Perjalanan Karir

Profil Devano (Instagram.com/iamdevano)Profil Devano (Instagram.com/iamdevano)

Devano pertama kali terjun ke dunia tarik suara mengikuti jejak sang mama di tahun 2017. Namun bukan dangdut Devano memilih genre pop. Bersama dengan sang kakak Salshadilla Juwita, ia merilis single perdananya bertajuk Always In Love With You.

Pada 2018 ia kembali merilis lagu yang dijadikan sebagai soundtrack untuk film remaja bernama Dear Nathan: Hello Salma, lagu itu berjudul “Ini Aku”. Nama Devano sebagai penyanyi pendatang baru pun semakin dikenal. Lewat lagu “Harmoni” bersama Naura, ia mendapatkan kategori Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Anak-Anak terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia 2019.

Tak puas hanya bernyanyi, Devano juga terjun ke dunia akting. Ia membintangi beberapa web series ternama seperti Teluk Alaska (2021), My Need Girl (2022), Antares Season 2 (2022) dan Bad bOys vs Crazy Girls (2022)

Baca Juga: Mimi Bayuh Diduga Jadi Janda di 2022, Pernah Diisukan Selingkuh dengan Raffi Ahmad di 2016

Hubungan Asmara

Profil Devano (Instagram.com/iamdevano)Profil Devano (Instagram.com/iamdevano)

Seperti remaja kebanyakan Devano juga sudah mulai mengenal cinta. Pernah digosipkan dekat dengan Steffy Zamora namun keduanya nyatanya hanya berteman dekat. Devano kemudian go publik dengan Naura Ayu, penyanyi yang juga anak dari member Be3, Nola. Keduanya putus setelah kurang lebih tiga tahun menjalin hubungan. 

Terbaru Devano kembali go publik dengan selebgram, Baila Fauri di awal 2023. Keduanya sudah saling pamer kemesraan di sosial media masing-masing.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Dikenalkan ke Keluarga Besar Boy William, Ayah Rozak dan Umi Kalsum Langsung Bereaksi

Kontroversi Devano Danendra

Profil Devano (Instagram.com/iamdevano)Profil Devano (Instagram.com/iamdevano)

Terbilang masih muda dan pendatang baru, beberapa kali sikap Devano di-notice warganet. Baru-baru ini saja ia dihujat lantaran  pamer mengenakan kalung salib.

Akhirnya Devano pun mengklarifikasi bahwa kabarnya pindah agama hanya hoax yang disampaikan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Sebelumnya penampilan Devano juga sering disorot. Suka berekspresi, Devano dianggap terlalu feminim karena mengenakan kutek warna-warni hingga pemotretan dengan dress. Namun menurut Devano apa yang ia kenakan hanya sebatas style atau fashion yang tengah ia sukai.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini