Anak Rantau, Ini ucapan Selamat Idul Fitri untuk Orang Tua, Menyentuh Hati Bikin Rindu Pulang Kampung

Chodijah Febriyani
Sabtu 15 April 2023, 07:26 WIB
Ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2023. (Sumber : canva.com)

Ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2023. (Sumber : canva.com)

LABVIRAL.COM - Berkumpul bersama keluarga adalah hal yang ditunggu-tunggu saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Saling bermaaf-maafan, makan bersama, dan bertemu sanak saudara adalah suatu kebahagiaan tersendiri di hari Lebaran.

Tetapi, berbeda dengan anak yang merantau. Sebutan anak rantau adalah orang yang tinggal jauh dari orang tua atau kampung halaman dalam waktu yang cukup lama. Tujuan orang-orang yang merantau adalah harus mencari nafkah dan menuntut ilmu.

Mereka yang merantau sayangnya tidak dapat merasakan kehangatan dan kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri bersama orang tua, keluarga dan sanak saudara.

Baca Juga: Simak 10 Pantun Ucapan Lebaran 2023, Bisa Dikirim untuk Keluarga

Walau berada jauh dari kampung halaman, bagi kamu yang sedang merantau bisa menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri melalui sambungan telepon atau sosial media.

Namun, tidak semua orang bisa menyampaikan kata-kata atau ucapan selamat Idul Fitri dengan lantang dan lancar.

Bagi kamu anak rantau yang bingung dan sulit untuk menyiapkan kata-kata ucapan selamat Lebaran kepada orang tua dan keluarga, berikut ini dilansir LabViral dari berbagai sumber, ini ada beberapa rekomendasi ucapan selamat Idul Fitri saat Lebaran mendatang.

1. Jarak yang menghalangi bukan lagi jadi soal untuk saling mengasihi. Meski tak bisa berlutut di hadapan Bunda dan Ayah, lewat pesan ini aku memohon maaf setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

2. Suara takbir berkumandang dilengkapi tabuhan bedug yang ramai di hari raya membuatku rindu rumah. Aku ingin pulang, tapi apa daya?

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini