Profil dan Jejak Karir Aktor Squid Game Oh Yeong-su yang Terjerat Kasus Pelecehan Seksual

Sunardi
Sabtu 15 April 2023, 15:21 WIB
Oh Yeong-su, aktor serial Squid Game yang diduga lakukan pelecehan seksual. (Sumber : Twitter/@tang__kira)

Oh Yeong-su, aktor serial Squid Game yang diduga lakukan pelecehan seksual. (Sumber : Twitter/@tang__kira)

LABVIRAL.COM - Bintang film serial Squid Game Oh Yeong-su akhir-akhir ini sedang disorot banyak pihak. Pria asal Korea Selatan itu sedang terjerat kasus pelecehan seksual terhadap seorang wanita pada tahun 2017 silam.

Sampai kini, kasus yang menjerat Oh Yeong-su itu masih belum selesai di pengadilan. Oh Yeong-su membela dirinya bahwa ia tidak melakukan pelecehan. Menurut pendapat Oh Yeong-su, ia hanya memegang tangan dari si korban.

Baca Juga: 5 Fakta Mengejutkan Kasus Pelecehan Seksual Aktor Squid Game Oh Yeong-su

Baca Juga: 7 Aktor Muda Korea Tertampan yang Diprediksi Bersinar di 2023

Profil Oh Yeong-su

Terlepas dari kasus yang dialaminya, pria kelahiran Korea Utara 19 Oktober 1944 ini memang begitu terkenal. Banyak film yang sudah pernah bintangi.

Oh Yeong-su mengawali karier aktingnya di panggung teater pada tahun 1963. Ia tergabung dalam sebuah kempok teater The Square.

Kemudian, ia pun bergabung menkadi anggota Teater Nasional Korea sejak tahun 1987 hingga 2010. Selama karierny dalam dunia teater, ia sudah pernah membintangi lebih dari 200 produksi teater sampai tahun 2013.

Sedangkan, perjalanan kariernya di dalam industri film seperti tercermin dalam The Chrysanthemum and the Clown (1982), A Little Monk (2003), The Return of Iljimae (2009), Queen Seon Deok (2009), God of War (2012), Chocolate (2019), dan Squid Game (2021).

Dengan banyaknya film-film yang pernah dimainkan oleh Oh Yeong-su, ia pun juga kerap mendapatkan pengharagaan. Mulai dari Baeksang Arts Awards kategori Best Actor tahun 1994, dan yang paling baru yakni Golden Globe Awards kategori Best Supporting Actor.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini