Tips Praktis Menyimpan Ketupat Lebaran, Anti Basi Tahan Sampai 2 Minggu

Chodijah Febriyani
Selasa 18 April 2023, 22:54 WIB
Ketupat Hidangan Wajib Di Hari Lebaran, Simak Cara dan Tips Memasaknya Dijamin Anti Gagal! (Sumber : Instgaram/@tanjungdhimasbintoro)

Ketupat Hidangan Wajib Di Hari Lebaran, Simak Cara dan Tips Memasaknya Dijamin Anti Gagal! (Sumber : Instgaram/@tanjungdhimasbintoro)

LABVIRAL.COM - Tak lengkap rasanya kalau merayakan Hari Raya Idul Fitri tanpa memasak hidangan khas Lebaran, mulai dari opor ayam, rendang, sayur godok, gulai ayam, sambal goreng ati dan juga kering kentang.

Nah, sejumlah masakan khas Lebaran tersebut cocoknya dimakan bersama dengan ketupat. Rasanya yang legit dan nasi yang pulen membuat cita rasa yang begitu nikmat. Apalagi disantap bersama dengan orang terkasih.

Baca Juga: Resep Mudah dan Praktis Ketupat Instan intuk Idul Fitri 2023, Anti Ribet Rasanya Pulen Banget

Cara membuat ketupat cukup dibilang rumit, tapi kalau sudah bisa dan tahu teknik memasaknya, jadi mudah.

Tetapi sayangnya, banyak orang yang masih belum tahu bagaimana cara menyimpan ketupat yang benar agar tahan lama. Alhasil, banyak orang yang menyimpannya asal saja, sehingga ketupat jadi cepat basi.

Supaya di Lebaran 2023 ini ketupat tidak cepat basi, LabViral punya tips mudah dan simpel cara menyimpan ketupat agar tahan lama dan awet hingga 2 minggu, lho!

Baca Juga: Resep Ketupat Lebaran Kenyal, Legit dan Padat Cocok Buat Hidangan Hari Raya Idul Fitri

Dikutip dari kanal YouTube Dapur Moochies TV, berikut tipsnya!

Dijelaskan pemilik akun, setelah ketupat matang pastikan untuk ditiriskan sampai benar-benar airnya habis. Jika sudah, ketupat bisa disimpan di dalam suhu ruangan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini