5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Buka Saat Libur Lebaran 2023

Sunardi
Jumat 21 April 2023, 15:27 WIB
Suasana di sekitar Tugu Golong Gilig Yogyakarta. (Sumber : wonderfulimages.kemenparekraf.go.id)

Suasana di sekitar Tugu Golong Gilig Yogyakarta. (Sumber : wonderfulimages.kemenparekraf.go.id)

LABVIRAL.COM - Lebaran memang menjadi momentum untuk berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara. Salah satu memanfaatkan waktu bersama itu selain kumpul di rumah, juga bisa pergi bersama-sama ke tempat wisata.

Di Yogyakarta misalnya, jika kamu dekat dengan kota wisata ini, tentu bisa ramai-ramai berwisata. Yogyakarta memang menjadi salah satu destinasi pilihan tempat wisata menyenangkan. Di tempat itu, banyak destinasi waisata yang bisa dijadikan pilihan.

Mulai dari wisata alam, kuliner, sampai tempat-tempat bersejarah sangat banyak. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang ada di Yogyakarta yang buka selama libur lebaran 2023.

1. Malioboro

Suasana siang hari di Malioboro. (Twitter/@Delustions)Suasana siang hari di Malioboro. (Twitter/@Delustions)

Siapa yang tak tahu Malioboro? Salah satu tempat ikonik yang ada di Yogyakarta ini seakan menjadi magnet tersendiri. Di tempat ini kamu bisa menikmati wisata belanja mulai dari fashion, kuliner, dan pernak-pernik khas Yogyakarta.

2. Alun-alun Kidul

Suasana di Alun-alun Kidul Yogyakarta. (Twitter/@CallmeCacink)Suasana di Alun-alun Kidul Yogyakarta. (Twitter/@CallmeCacink)

Tak jauh dari Malioboro, kamu bisa mampir ke Alun-alun Kidul. Di tempat ini sangat enak buat menikmati pemandangan khas alun-alun. Apalagi, di Alun-alun Kidul ini terdapat pohon beringin kembar yang menjadi perhatian tersendri.

3. Taman Sari

Suasana bagian dalam wisata Taman Sari, Yogyakarta.Suasana bagian dalam wisata Taman Sari, Yogyakarta.

Salah satu tempat yang tak boleh lupa dikunjungi adalah Taman Sari. Tempat yang mempunyai nilai historis ini memang layak dikunjungi. Pastikan kamu mengetahui jam buka dari Taman Sari ini. Selain itu, yang tak boleh lupa disiapkan adalah adanya tiket masuk.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini