5 Wisata Alam Terbaik di Yogyakarta, Cocok Buat Liburan di Awal 2023

Sunardi
Jumat 24 Maret 2023, 13:40 WIB
Pemandangan golden sunrise di Gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunungkidul, Yogyakarta. (Sumber : visitingjogja.jogjaprov.go.id)

Pemandangan golden sunrise di Gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunungkidul, Yogyakarta. (Sumber : visitingjogja.jogjaprov.go.id)

LABVIRAL.COM - Wisata memang sudah menjadi kebutuhan primer. Apalagi selepas pandemi berakhir, banyak orang melakukan perjalanan wisata. Termasuk jenis wisata alam di Yogyakarta yang kembali ramai dikunjungi para wisatawan.

Yogyakarta menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi. Di daerah ini, selain terkenal kota pendidikan dan kebudayaan, destinasi wisata alam juga menjadi daya tarik wisatawan.

Wisata alam yang ada di Yogyakarta menawarkan beragam pilihan. Mulai dari wisata alam pegunungan, hutan, sampai pantai memang tak ada habisnya.

Berikut ini adalah beberapa tempat destinasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi pada awal tahun 2023 ini.

1. Gunung Api Purba

Gunung Api Purba yang menjadi salah satu destinasi wisata alam di Gunungkidul, Yogyakarta.

Gunung Api Purba di Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul merupakan gunung api yang pernah aktif puluhan juta tahun lalu. Di tempat ini wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan bentang alam wilayah Gunungkidul.

Untuk menuju ke sana, para pengunjung harus menempuh kira-kira 1 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta. Proses pendakian gunung ini tak membutuhkan waktu yang lama. Pasalnya, cukup mendaki dengan waktu estimasi tiba antara 1 sampai 1,5 jam.

Selain tampilan view gunung dan bentang alam, para pengunjung juga bisa menikmati embung. Embung yang terletak dekat dengan Gunung Api Purba ini menawarkan daya tarik tersendiri ihwal pemandangan alamnya.

Baca Juga: 5 Hotel Dekat Tempat Wisata di Yogyakarta, Bikin Liburan Makin Nyaman

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini