5 Kebun Binatang di Yogyakarta, Cocok untuk Mengenalkan Hewan ke Buah Hati

Sunardi
Minggu 19 Maret 2023, 15:10 WIB
Harimau jadi salah satu hewan peliharaan di kebun binatang. (Sumber : Pixabay.com/Pexels)

Harimau jadi salah satu hewan peliharaan di kebun binatang. (Sumber : Pixabay.com/Pexels)

LABVIRAL.COM - Yogyakarta memang menyuguhkan beragam wisata, mulai dari alam, kuliner, budaya, dan religi. Tetapi, salah satu yang tak boleh dilewatkan di Yogyakarta adalah wisata edukasi. Banyak tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai edukasi, salah satunya kebun binatang.

Di Yogyakarta ini menawarkan berbagai jenis kebun binatang yang bisa dikunjungi. Dengan berkunjung ke kebun binatang, kamu bisa belajar tentang satwa. Apalagi jika dilakukan bersama keluarga dan anak, wisata kebun binatang makin menyenangkan.

Kebun binatang adalah wahana edukasi yang cocok bagi pertumbuhan anak-anak. Mereka bisa mulai mengenal beragam jenis hewan, mulai dari cara makan sampai ciri-cirinya fisiknya.

Berikut ini rekomendasi kebun binatang yang ada di Yogyakarta untuk wisata edukasi:

1. Gembira Loka Zoo

Salah satu hewan yang ada di Gembira Loka Zoo

Kebun binatang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga pertama di Yogyakarta adalah Gembira Loka Zoo. Kebun binatang ini cukup populer bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Kebun binatang yang pertama kali buka pada tahun 1956 ini memiliki beragam koleksi spesies hewan dari berbagai belahan dunia. Mulai dari gajah, harimau, orang utan, dan lain sebagainya.

Kebun binatang yang terletak di Jalan Kebun Raya No. 2 Kota Gede, Kota Yogyakarta ini bisa dibilang mempunyai koleksi hewan lengkap. Kamu bisa masuk dengan membayar tiket di hari biasa Rp60.000 dan saat hari libur Rp75.000. Untuk jam bukanya sendiri mulai dari pukul 08.30-16.00 WIB.

Baca Juga: 8 Air Terjun di Yogyakarta yang Suguhkan Pemandangan Eksotis, Bikin Pikiran Fresh

Baca Juga: 7 Wisata Museum di Yogyakarta, Cocok untuk Edukasi Anak


2. Wildlife Rescue Center

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini