8 Air Terjun di Yogyakarta yang Suguhkan Pemandangan Eksotis, Bikin Pikiran Fresh

Sunardi
Minggu 19 Maret 2023, 14:34 WIB
Air terjun Kembang Soka yang bisa jadi pilihan wisata alam di Yogyakarta. (Sumber : Twitter/@anggaprabs)

Air terjun Kembang Soka yang bisa jadi pilihan wisata alam di Yogyakarta. (Sumber : Twitter/@anggaprabs)

LABVIRAL.COM - Yogyakarta sebagai tempat wisata menawarkan beragam destinasi yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata alam air terjun. Wisata air terjun di Yogyakarta ini menawarkan penorama yang eksotis.

Kamu yang lagi penat dijamin segala beban pikiran hilang dan berubah menjadi fresh. Sebab, tak cuma panorama indah tetapi air terjun yang jernih bisa digunakan untuk mandi dan merilekskan otot-otot yang tegang

Lalu, air terjun mana saja yang memiliki daya tarik eksotis di Yogyakarta? Yuk, mari simak deretan air terjun di Yogyakarta tang memiliki pemandangan eksotis:

1. Air Terjun Kedung Kandang

Air terjun Kedung Kandang yang berada di Gunungkidul, Yogyakarta.

Air terjun yang eksostis di Yogyakarta pertama adalah Air Terjun Kedung Kandang. Air terjun yang berlokasi di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul ini menawarkan keindahan alam yang menawan.

Air terjun yang lokasinya dekat dengan Gunung Api Purba dan Embung Nglanggeran ini wajib dikunjung ketika ke Gunungkidul. Salah satu yang menarik dari air terjun ini adalah adanya air yang mengalir di atas batuan vulkanik. Air yang mengalir pun nampak jernih dan menyegarkan.

Untuk berkunjung ke air terjun ini, disarankan pada waktu musim hujan. Hal tersebut tentu bertujuan supaya air yang mengalir memiliki volume yang melimpah.

Baca Juga: 7 Wisata Museum di Yogyakarta, Cocok untuk Edukasi Anak

Baca Juga: Wisata Berbasis Olahraga Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan Mancanegara


2. Air Terjun Kembang Soka

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini