Diet Sehat Menurunkan dan Menjaga Berat Badan Setelah Lebaran

Chodijah Febriyani
Minggu 23 April 2023, 12:33 WIB
Ilustrasi-Makanan-Idul-Fitri (Sumber : Freepik)

Ilustrasi-Makanan-Idul-Fitri (Sumber : Freepik)

LABVIRAL.COM - Selain bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat, momen Hari Raya Idul Fitri identik dengan makan bersama dengan berbagai hidangan makanan yang nikmat dan menggugah selera yang disajikan di meja makan.

Masakan khas Lebaran identik dengan makanan yang berkuah, santan dan lemak. Jadi terkadang setelah makan banyak dan kenyang, muncul perasaan menyesal dan khawatir beran badan akan naik.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Idul Fitri Gratis! Bisa Unduh Pakai Foto Pribadi

Tapi, kamu nggak perlu khawatir dan menyesal. Kamu bisa menjaga berat badan dengan melakukan serangakaian pola makan ataupun diet setelah Lebaran. Berikut tips menjaga berat badan setelah Lebaran. Cekidot!

1. Puasa sunnah

Dengan puasa sunnah setelah Hari Raya Idul Fitri, kamu tetap bisa mengatur pola makan agar berat badan tetap terjaga yaitu dengan puasa Syawal selama enam hari.

Baca Juga: 6 Tips Menjaga Berat Badan Tetap Ideal Selama Lebaran 2023

Selain itu, kamu juga puasa Senin dan Kamis. Tidak hanya menurunkan berat badan, puasa dipercaya dapat menjaga tubuh tetap sehat secara keseluruhan.

2. Minum air putih yang cukup

Pastikan kamu tetap selalu terhidrasi dengan cukup. Tubuh membutuhkan cairan yang cukup banyak untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

3. Batasi konsumsi gula

Lebaran identik dengan makanan dan minuman yang banyak mengandung gula, seperti sirup, es buah, minuman soda hingga kue.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini