Contoh Kata Sambutan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H untuk Acara Keluarga Penuh Makna

Chodijah Febriyani
Kamis 27 April 2023, 11:20 WIB
Ilustrasi-Halal bi Halal Lebaran (Sumber : Envato)

Ilustrasi-Halal bi Halal Lebaran (Sumber : Envato)

LABVIRAL.COM - Di Hari Raya Idul Fitri, salah satu tradisi yang dilakukan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi setelah satu bulan berpuasa adalah dengan halal bihalal.

Umumnya, halal bihalal dilakukan saat Lebaran ataupun hari kesekian Lebaran yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti bersalam-salaman dan saling memaafkan lalu dilanjutkan dengan berkumpul bersama saudara dan makan bersama hingga berlibur bersama.

Baca Juga: 4 Hikmah Tradisi Halal Bihalal, Diampuninya Dosa hingga Melancarkan Rezeki

Dalam bahasa Arab, halal bihalal adalah menjaga kehalalan dan kesejukan hati dalam silaturahmi. Jadi, sebagai seorang Muslim sudah sepatutnya untuk saling menjaga hubungan baik dengan keluarga dan kerabat.

Pada Lebaran 2023, jika kamu merencanakan akan menggelar halal bihalal dengan keluarga besar, biasanya dalam acara halal bihalal ada kata sambutan oleh tuan rumah untuk menyambut sanak keluarga.

Berikut ini LabViral akan merekomendasikan kata sambutan halal bihalal Idul Fitri 2023 untuk acara keluarga. Mari disimak.

1. Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang Terhormat Bapak Ustadz
Yang saya cintai saudara dari yang paling besar hingga yang paling kecil dan tak lupa pada anak-anakku serta keponakan-keponakan yang saya cintai.

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat yang tak terhingga diantaranya nikmat kesehatan. Yang dengan nikmat itu kita bisa hadir di acara halal bihalal ini.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini