10 Atlet Panjat Tebing Lolos Babak Kualifikasi, Yenny Wahid: Alhamdulillah

Aci
Minggu 07 Mei 2023, 15:16 WIB
(Instagram/yennywahid) (Sumber : (Instagram/yennywahid))

(Instagram/yennywahid) (Sumber : (Instagram/yennywahid))

LABVIRAL.COM - Pada babak kualifikasi kejuaraan dunia atlet panjat tebing Indonesia berhasil memberikan penampilan terbaiknya, hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid.

Dimana Yenny mengaku senang dengan penampilan para atlet di babak kualifikasi International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2023 Jakarta atau Piala Dunia Panjat Tebing 2023 seri Jakarta. 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Piala Dunia Panjat Tebing 2023, Kesenian Betawi jadi Pembuka Ajang

“Alhamdulillah malam ini kita sudah melewati babak kualifikasi dan tadi seperti yang disaksikan bahwa atlet-atlet Indonesia menunjukkan performa terbaiknya,” kata Yenny yang berada di lokasi.

Pada babak kualifikasi, setidaknya terdapat 10 atlet panjat tebing Indonesia yang terdiri dari enam atlet putra dan empat atlet putri yang lolos ke babak perdelapan final IFSC World Cup 2023 Jakarta.

Baca Juga: Mengenal Kejuaraan Dunia Panjat Tebing, Ternyata sudah dimulai dari Tahun 1991

Enam atlet putra yang lolos diantaranya, Kiromal Katibin, Veddriq Leonardo, Rahmad Adi Mulyono, Raharjati Nursamsa, Zainal Aripin, dan Aspar Aspar. Sementara itu, empat atlet putri yang lolos adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi, Rajiah Sallsabillah, Nurul Iqamah, dan Mutia Amanda Narda, demikian dilansir dari laman resmi IFSC.

Baca Juga: Indonesia Helat Piala Dunia Panjat Tebing, Yenny Wahid: Alhamdulillah, Kita Kembali Dipercaya

Terkait prestasi yang telah diraih para atlet panjat tebing Indonesia di babak kualifikasi ini, Yeny berharap prestasi serupa akan berhasil diraih para atlet pada babak babak perdelapan final yang akan diselenggarakan hari ini, Minggu (7/5).

“Tentu, kita berharap prestasi malam ini bisa diulang lagi bahkan lebih hebat lagi besok di final,” imbuhnya.

Diketahui, Indonesia kembali menggelar ajang IFSC Climbing World Cup 2023 pada akhir pekan ini. Tak lagi digelar di kawasan SCBD, seri Piala Dunia yang hanya mempertandingkan kategori kecepatan akan bergulir di Lot 6 Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini