Indonesia Helat Piala Dunia Panjat Tebing, Yenny Wahid: Alhamdulillah, Kita Kembali Dipercaya

Bonifasius Sedu Beribe
Sabtu 06 Mei 2023, 22:45 WIB
Indonesia  Helat Piala Dunia Panjat Tebing, Yenny Wahid: Alhamdulillah, Kita Kembali Dipercaya(FOTO: LABVIRAL.COM/Fadil Ahmad)

Indonesia Helat Piala Dunia Panjat Tebing, Yenny Wahid: Alhamdulillah, Kita Kembali Dipercaya(FOTO: LABVIRAL.COM/Fadil Ahmad)

LABVIRAL.COM – Setelah sukses pada gelaran sebelumnya, Indonesia kembali lagi dipercaya menjadi tuan rumah IFSC Climbing World Cup 2023 atau Piala Dunia Panjat Tebing 2023 di Jakarta.

Ajang prestisius ini sudah dibuka hari ini, Sabtu, 6 Mei, yang akan digelar dua hari hingga Minggu, 7 Mei besok.

Yenny Wahid selaku Ketum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), begitu antusias menyukseskan perhelatan ini, karena tahun lalu Indonesia berhasil menggelar kejuaraan serupa di yennyJakarta.

“Alhamdulillah, kita kembali dipercaya setelah tahun lalu sukses menggelar Kejuaraan Dunia Panjat Tebing,” kata Yenny Wahid di lokasi acara.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Panjat Tebing 2023

Ajang ini digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Meski hanya memperlombakan nomor speed saja, Piala Dunia Panjat Tebing 2023 ini tetap diikuti dengan antusias oleh 120 atlet dari 24 negara.

“Kali ini hanya nomor speed saja. Beda dengan tahun lalu yang ada nomor lead,” sambung Yenny Wahid.

Infografis IFSC Climbing World Cup Jakarta 2023Infografis IFSC Climbing World Cup Jakarta 2023

Sebagai tuan rumah, Indonesia tentu tak mau ketinggalan momen ini. Mengingat, panjat tebing menjadi salah satu olahraga yang banyak dihuni atlet tangguh Indonesia yang sudah malang melintang di kejuaraan regional hingga kejuaraan panjat tebing dunia.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini