Profil Lengkap Lucky Hakim, Seorang Model yang Mundur sebagai Wakil Bupati Indramayu

Aci
Selasa 07 Maret 2023, 16:29 WIB
Potret Lucky Hakim

Potret Lucky Hakim

LABVIRAL.COM - Lukman Hakim atau yang lebih akrab disapa Lucky Hakim merupakan seorang aktor dan juga politikus Indonesia. 

Sebelum berkiprah di dunia politik, nama Lucky Hakim telah melambung tinggi di dunia hiburan Tanah Air.

Profil Lucky Hakim

  • Nama           : Lukman Hakim 
  • Tanggal Lahir: 12 Januari 1978) atau dikenal sebagai Lucky Hakim
  • Orang Tua     : Eny Firdaus Bawazier (ibu angkat)
  • Istri              : Indadari Mindrayanti (cerai)
  •                       Tiara Dewi (cerai)
  • Anak            : Nokia Alike Putri Hakim

Baca Juga: Beda Nasib, Indonesia vs Vietnam di Piala Asia U-20 2023

Perjalanan karir

Lucky Hakim memulai karir pertamanya sebagai model beberapa iklan di televisi pada tahun 2000. Dia juga membintangi beberapa peran di sinetron.

Selain aktif di dunia persinetronan, Lucky Hakim juga bermain film layar lebar diantaranya,  Ketika, Lantai 13, Ruang, dan lain-lain. Dia juga berkarya di bidang seni peran.

Lucky juga menjajal kemampuannya di dunia tarik suara. Di mana single pertamanya merupakan lagu rohani berjudul Doa ciptaan Avif.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Gunpla, Hobi Kreatif dan Menyenangkan yang Sayang Kamu Lewatkan

Membentangkan sayapnya lebih lebar lagi di dunia tarik suara, Lucky Hakim menerima tawaran berduet bersama Kita Band dalam sebuah lagu berjudul Sujudku, yang masih bertemakan rohani.

Selain itu, Lucky Hakim merupakan seorang penulis.

Lucky telah memproduksi lebih dari 20 FTV, di mana dalam beberapa FTV tersebut, sahabatnya, Mike Ethan, dan juga Anyun Cadel turut andil sebagai pemainnya.

Baca Juga: Resmi Mundur, Berikut Alasan yang Membuat Lucky Hakim Hengkang Dari Bangku Politik

Selain di dunia hiburan, Lucky Hakim juga berinvestasi di bidang perkebunan dan peternakan. Dia menanam ribuan pohon kayu keras jenis albasia dan jabon di Sukabumi Selatan yang merupakan salah satu kontribusinya dalam mengurangi global warming.

Terakhir, Lucky juga gemar memelihara hewan reptil yang tentu harganya tidaklah murah.

Karir Politik Lucky Hakim

Lucky diutus langsung Hatta Rajasa sebagai calon Wakil Wali Kota Bekasi 2012 berpasangan dengan H. Dadang Mulyadi dengan nomor urut 3. Namun gagal terpilih.

Setelah itu, pada pemilu legislatif 2014, Lucky mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPR-RI melalui Partai Amanat Nasional (PAN) mewakili daerah pemilihan Jawa Barat VI dengan nomor urut 3.

Pada pencalonan tersebut, Lucky berhasil lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dengan perolehan suara mencapai 57.891 suara

Baca Juga: 3 Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Sebesar Rp600 Ribu

Pada 2018, Lucky dipecat PAN karena dituduh mencuri suara pada pemilu 2014 oleh Intan Fitriana Fauzi. 

Pada2020, tepatnya saat pilkada Serentak 2020, Lucky maju dalam Pilkada Indramayu bersama Nina Agustina Da'i Bachtiar. Pasangan ini berhasil memenangkan kontestasi dan dilantik pada 26 Februari 2021. 

Namun di saat berlangsung kepemerintahannya, Lucky tiba-tiba mengundurkan diri sebagai wakil bupati Indramayu pada Februari 2023.

Nah, itu dia profile Lucky Hakim sampai dengan perjalanan karirnya, simak terus berita terkait artis Tanah Air hanya di labViral.com.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini