Beda Nasib, Indonesia vs Vietnam di Piala Asia U-20 2023

Dian Eko Prasetio
Selasa 07 Maret 2023, 15:58 WIB
Timnas Indonesia U-20 saat merayakan kemenangan atas Suriah di ajang Piala Asia U-20 2023 (Sumber : https://www.pssi.org/)

Timnas Indonesia U-20 saat merayakan kemenangan atas Suriah di ajang Piala Asia U-20 2023 (Sumber : https://www.pssi.org/)

LABVIRAL.COM - Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Vietnam U-20 memiliki nasib yang berbeda pada gelaran Piala Asia U-20 2023 kali ini.

Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- masih belum bisa memastikan tempat di perempat final, berbeda dengan Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam U-20- yang sudah memastikan tiket fase knock out.

Indonesia sendiri saat ini berada di peringkat ketiga grup A Piala Asia U-20 2023 dengan koleksi tiga poin, sama dengan koleksi poin Irak yang menempati peringkat kedua dan hanya terpaut selisih gol.

Baca Juga: Hitung-hitungan Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-20 2023

Sementara posisi puncak ditempati tuan rumah, Uzbekistan yang mengoleksi total enam poin, hasil dari dua kemenangan dari dua laga yang sudah dilakoni. Melengkapinya ada Suriah di posisi paling buncit, peringkat empat dengan nol poin.

Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga hidup dan mati dengan menghadapi Uzbekistan di pertandingan penentu menuju perempat final Piala Asia U-20 2023. Berikut jadwal Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-20 2023.

Rencananya laga terakhir grup A tersebut akan tersaji di Stadion Istiqlol, Fergana, pada Selasa (7/3) pukul 21.00 WIB. Indonesia yang masih berpeluang lolos dipastikan akan tampil habis-habisan untuk bisa menyegel tiket babak selanjutnya.

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Uzbekistan, Peluang Terakhir Garuda Nusantara Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-20

Hokky Caraka dan kolega bisa lolos ke perempat final andai mereka mampu meraih kemenangan atas Uzbekistan, namun itu juga harus diperkuat dengan gagalnya Irak meraih kemenangan atas Suriah di laga lainnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini