6 Tipe Gamer yang Banyak Ditemui, Kamu Masuk Kelompok Mana?

Ryan
Rabu 16 Agustus 2023, 17:03 WIB
Infografis 6 Tipe Gamer

Infografis 6 Tipe Gamer

LABVIRAL.COM – kata gamer kerap dilekatkan pada setiap orang yang memainkan sebuah game. Secara harfiah memang gamer adalah orang yang memainkan game, namun bila dikelompokan dapat dibagi dalam beberapa tipe gamer.

Kelompok atau tipe gamer ini dibagi berdasarkan beberapa variable, di antaranya tujuan bermain, cara bermain dan lama waktu untuk memainkan sebuah game.

Pada akhirnya tipe gamer ini terbagi dalam beberapa kelompok bila melihat variable-variabel di atas. Hal tersebut terjadi karena setiap individu mungkin berbeda-beda dalam menyikapi sebuah game.

Baca Juga: Tips Naik Motor di Gang Sempit yang Perlu Kamu Tahu!

Tipe Gamer

Kelompok atau tipe gamer dapat dibagi dalam beberapa kategori sesuai dengan tujuan, cara bermain dan lama waktunya untuk bermain game. Berikut beberapa tipenya.

  1. Profesional Gamer

Profesioanl Gamer adalah mereka yang menjadikan game atau permainan sebagai profesi atau pekerjaan. Gamer biasanya menyebut kelompok ini dengan nama pro player.

Dalam perkembangannya pro player ini juga disebut sebagai atlet eSports karena mengikuti berbagai kompetisi eSports yang kini masuk dalam kategori cabang olahraga dan dipertandingkan bersama cabang olahraga lainnya.

  1. Hardcore Gamer

Hardcore Gamer adalah mereka yang menghabiskan Sebagian besar waktunya untuk memainkan game. Orang-orang dalam kelompok ini biasanya cenderung sedikit anti sosial karena terlalu sibuk menghabiskan waktu bermain game.

 Kelompok ini sangat memahami sebuah game dan sangat dan up to date dengan perkembangan game.

Baca Juga: Dewa 19 Featuring All Stars Siap Entak Bandung, Ini Jadwal Konsernya!

  1. Tryhard Gamer

Tryhard Gamer merupakan orang-orang atau gamer yang senang melakukan analisa pada game dan pandai mengumpulkan berbagai reward dengan menyelesaikan berbagai misi.

Mereka senang mengulik game dan mencoba berbagai tantangan dalam bermain game. Tipe ini biasanya cukup emosional saat memainkan game, apalagi saat gagal atau kalah dalam permaianan.

  1. Casual Gamer

Casual Gamer adalah kelompok yang memainkan game hanya untuk mengisi waktu luang. Mereka tidak terobsesi dengan sebuah game.

Mereka cenderung santai dan tidak terobsesi pada game, kalah dan menang bukan menjadi target kelompok ini.

  1. Old School Gamer

Old School Gamer merupakan kelompok ini yang menyukai game-game zaman dulu dan tidak tertarik memainkan game yang sedang booming.

Kelompok ini lebih menikmati game-game ringan maupun game tempo dulu yang masih mereka mainkan meski intensitasnya tak seperti dulu lagi. Mereka juga tidak tertarik memainkan game yang sedang tren.

Baca Juga: 3 Fakta Video Mbak Lala dan Sus Rini Diduga Senggol Balik Deddy Corbuzier

  1. Cheater Gamer

Cheater Gamer adalah kelompok yang biasanya tidak mempedulikan skill. Mereka ingin menyelesaikan berbagai misi dengan menggunakan cara curang atau melakukan cheating.

Saat memainkan sebuah game, yang mereka cari pertama kali adalah cheat-cheat yang akan memudahkan mereka menyelesaikan misi dan memenangkan permainan.

Itulah beberapa tipe gamer yang kerap kita temui di sekitar kita. Kamu pasti sudah mengetahui hanya saja mungkin tidak memperhatikan mereka masuk dalam kelompok yang mana.

Apapun tipe gamer yang dimainkan oleh kita, tentu saja ini hak setiap orang dalam memainkan sebuah permainan meskipun salah satu tipe gamer yakni cheater gamer kerap merugikan player lain yang bermain menggunakan skill.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini