Kenali Ciri-ciri Hamil Muda yang Sering Tidak Disadari

Aprilia
Rabu 17 Mei 2023, 13:21 WIB
Tanda awal hamil (metropolisindia.com/)

Tanda awal hamil (metropolisindia.com/)

LABVIRAL.COM - Tanda-tanda atau ciri-ciri kehamilan sejatinya sudah bisa diketahui sejak awal hamil. Selain telat menstruasi, tanda awal kehamilan umumnya menyerupai gejala yang dialami sebelum atau selama haid.

Hal ini menyebabkan banyak Bunda yang suka tidak sadar sedang hamil. Nah, berikut ini ciri-ciri hamil muda yang wajib diketahui dirangkum dari berbagai sumber:

1. Mood berubah-ubah

Selain telat haid, ada beberapa wanita yang mengalami perubahann suasana hati atau mood di awal kehamilannya. Entah itu menjadi gampang sedih atau marah. 

2. Perubahan suhu tubuh

Saat ovulasi, suhu tubuh dapat meningkat dan tetap tinggi selama beberapa hari setelah ovulasi. Ini bisa menjadi tanda awal kehamilan.

3. Mual-mual

Mual-mual sering menjadi tanda awal kehamilan, meskipun tidak selalu terjadi pada minggu pertama. 

Baca Juga: 9 Manfaat Buah Naga yang Penting untuk Ibu Hamil, Tingkatkan Kesehatan dan Kehamilan Anda!

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Kehamilan Kedua Aurel Hermansyah, Ngidamnya Nggak Biasa

4. Sering buang air kecil

Pada perempuan hamil awal juga biasanya akan mengalami sering buang air kecil. Penyebabnya diperkirakan karena kadar hormon dalam tubuh wanita yang mengalami pembuahan. 

5. Sembelit

Selain mudah buang air kecil, sembelit juga menjadi tanda hamil muda. Kadar hormon progesteron yang lebih tinggi pada masa kehamilan dapat membuat wanita hamil mengalami sembelit.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini