7 Ciri-ciri Hamil dari Wajah, Flek Hitam hingga Perubahan Warna Mata

Aprilia
Rabu 17 Mei 2023, 15:20 WIB
Ciri hamil dari wajah (freepik.com/)

Ciri hamil dari wajah (freepik.com/)

LABVIRAL.COM - Kehamilan biasanya dibuktikan menggunakan alat tes kehamilan atau testpack. Jika muncul garis dua sudah dipastikan bahwa ibu tengah mengandung.

Namun nggak hanya pakai alat, ciri-ciri awal kehamilan pun bisa dilihat dari wajahnya. Perubahan hormon semasa hamil dapat menyebabkan banyak hal timbul pada kulit wajah.

Nah, berikut ciri-ciri kehamilan dilihat dari wajah:

1. Muncul Flek Hitam

Meski sering menjadi tanda penuaan namun flek hitam juga bisa muncul pada ibu hamil. Flek hitam pada wajah selama masa kehamilan disebut dengan melasma dan chloasma. Flek hitam pada orang hamil umumnya muncul di area dahi, hidung, pipi, dan bibir.

2. Muncul Jerawat

Peningkatan hormon saat kehamilan membuat produksi minyak meningkat dan memicu timbulnya jerawat. Biasanya jerawat pada masa kehamilan lebih lama dari biasanya seperti saat menstruasi. 

3. Hidung Membengkak

Biasanya hidung orang hamil juga bakal mengalami pembengkakan. Kondisi ini terjadi karena peningkatan sirkulasi darah di selaput lendir yang membuat hidung terlihat lebih besar dan lebar.

Baca Juga: Kenali Ciri-ciri Hamil Muda yang Sering Tidak Disadari

Baca Juga: 9 Manfaat Buah Naga yang Penting untuk Ibu Hamil, Tingkatkan Kesehatan dan Kehamilan Anda!

4. Kulit Wajah Lebih Sensistif

Selain berminyak dan berjerawat ada yang mengalami kulit wajah terasa lebih sensistif. Seperti terasa ditarik atau bahkan perih-perih. 

5. Kulit Wajah Lebih Cerah

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini