Jangan Asal ya Mom! Berikut Tips Menjemur Bayi yang Aman dan Nyaman

Aci
Kamis 27 April 2023, 17:19 WIB
Jangan Asal ya Mom! Berikut Tips Menjemur Bayi yang Aman dan Nyaman

Jangan Asal ya Mom! Berikut Tips Menjemur Bayi yang Aman dan Nyaman

LABVIRAL.COM- Mempunyai baby tentu saja mengharuskan mommy untuk lebih siaga dalam merawat buah hati, adapun salah satu perawatan yang baik untuk si kecil yaitu dengan menjemur bayi di pagi hari.

Namun mommy perlu ingat menjemur bayi tidak boleh sembarang ya! Berikut Labviral.com kasih tips untuk menjemur bayi di pagi hari. Yuk disimak!

Pilih waktu yang tepat

Yang pertama mommy harus diperhatikan yaitu, pemilihan waktu. Pilih waktu yang tepat untuk menjemur bayi, yaitu pagi atau sore hari sekitar pukul 7-10 pagi atau 3-5 sore hari. 

Baca Juga: 100 Nama Bayi Perempuan Pembawa Rezeki Beserta Artinya

Jangan menjemur bayi saat terik matahari karena sinar ultraviolet yang berbahaya dapat merusak kulit bayi.

Pilih tempat yang aman

Setelah waktu, mommy juga harus cermat dalam memilih tempat penjemuran. Pilih tempat yang aman dan terlindung dari angin dan debu. Tempat yang ideal untuk menjemur bayi adalah di teras atau balkon yang tertutup kaca.

Pilih pakaian yang sesuai

Selanjutnya mommy juga harus memperhatikan pakaian si bayi, pilih pakaian yang sesuai untuk bayi. Pakaian yang longgar dan ringan seperti kaos atau romper adalah pilihan yang baik. 

Baca Juga: Bunda Ayo Kenali Gerakan Tutup Mulut Bayi dan Solusinya!

Pastikan juga bahwa bayi tidak menggunakan pakaian yang terlalu tebal dan ketat.

Gunakan selimut atau handuk

Mommy, pastikan saat menjemur si buah hati mommy sudah sediakan selimut atau handuk ya, sebab jika terlalu terik matahari, gunakan selimut atau handuk yang tipis untuk menutupi bayi dari sinar matahari langsung.

Jangan menjemur bayi yang baru lahir

Mommy perlu ingat ya, jangan sampai menjemur bayi yang baru lahir dalam waktu 1-2 bulan pertama kecuali atas saran dokter.Bayi baru lahir masih memiliki kulit yang sensitif dan rentan terhadap paparan sinar matahari yang berbahaya.

Baca Juga: Bumil Sering Konsumsi Makanan Manis, Lihat Efeknya pada Bayi

Nah, itu dia tips menjemur bayi yang aman dan nyaman. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kondisi cuaca dan kondisi bayi untuk menjaga keamanannya. Semoga bermanfaat!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini