Jangan Sesekali Meninggalkan Anak di Dalam Mobil Ya!

Tim Redaksi Labviral
Minggu 30 April 2023, 15:14 WIB
Jangan Sesekali Meninggalkan Anak di Dalam Mobil Ya! (FOTO: Istockphoto.com)

Jangan Sesekali Meninggalkan Anak di Dalam Mobil Ya! (FOTO: Istockphoto.com)

LABVIRAL.COM – Bepergian atau bertamasya bersama keluarga tentu merupakan momen yang diidamkan oleh semua orang karena akan mengundang keseruan. Hal itupun tak menutup kemungkinan kamu mengajak sang buah hati. Namun hal yang perlu diingat adalah, jangan sampai kamu meninggalkan si kecil sendirian di dalam mobil, walaupun hanya sebentar saja.

Meskipun jarang terjadi, namun setiap orangtua pernah sesekali meninggalkan anak di dalam mobil sebentar, untuk sekadar berlari ke toko untuk membeli sesuatu, atau hanya ingin mengambil uang di ATM. Walaupun kamu menganggap itu sebentar, hal yang kamu sepelekan tersebut akan berdampak sangat berbahaya.

Baca Juga: Penyebab Stang Motor Goyang dan Cara Memperbaikinya

“Dengan alasan apapun, jangan pernah meninggalkan anak kesayangan di dalam mobil tanpa penjagaan orang dewasa,” ujar Customer Satisfaction Development & Marketing Communication Auto2000, Cahaya Fitri Tantriani.

Jika tetap nekat meninggalkan anak di dalam, berikut Labviral.com memberitahumu dampaknya:

Dehidrasi

Hal berbahaya yang biasa dilakukan para orang tua adalah meninggalkan anak di dalam mobil dengan kondisi kaca tertutup dan pintu terkunci. Walaupun dimaksud agar anak merasa aman karena tidak akan ada orang lain yang masuk. Perlu diketahui, kondisi ini sangat berbahaya jika cuaca di luar sedang panas, karena anak akan merasa kepanasan dan memicu dehidrasi. Belum lagi si kecil berada di ruang tertutup, ia bisa mengalami kesulitan bernapas.

Baca Juga: Link Download Game DRAGON QUEST III v1.1.0 APK (Full Game)

Keracunan karbon monoksida

Bahaya lainnya adalah gas karbon monoksida yang bisa saja dihirup oleh si anak. Gas tersebut dapapt berkumpul di dalam mobil jika sistem pembuangan mobil tidak berfungsi dengan baik. Apalagi ketika mobil berada dalam keadaan kaca tertutup, gas karbon monoksida akan mudah meracuni anak. Umunya, efek dari keracunan gas monoksida tidak langsung muncul, namun biasanya akan membuat si anak mengantuk dan lemas bahkan bisa berakibat fatal.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Zombie' Milik Cranberries Untuk Mengenang 1993 IRA Pengeboman di Warrington

Risiko kejahatan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Tech

7 Mobil SUV Bekas di Bawah Rp50 Juta

Sabtu 29 April 2023, 13:09 WIB
7 Mobil SUV Bekas di Bawah Rp50 Juta
Berita Terkini