Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi, Amien Rais ke Surya Paloh: Pukul Balik Jangan Hanya Diam Saja

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 18 Mei 2023, 22:31 WIB
Ketua Majelis Syura Partai Ummat Prof. Dr. H. M. Amien Rais, M. A (Sumber : TWITTER/@HelmiFelis_)

Ketua Majelis Syura Partai Ummat Prof. Dr. H. M. Amien Rais, M. A (Sumber : TWITTER/@HelmiFelis_)

LABVIRAL.COM - Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais menyarankan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertindak setelah anak buahnya yang juga sebagai Menkominfo Johnny G. Plate ditetapkan sebagai tersangka korupsi.

Johnny G. Plate ditetapkan sebagai tersangka korupsi BAKTI Kominfo hingga merugikan negara lebih dari Rp8 triliun.

"Jadi bung Surya Paloh silahkan ya pukul balik jangan hanya diam saja," kata Amien Rais sebagaimana dikutip Labviral.com dari video yang tayang di akun Twitter @realAmienRais, Kamis (18/5/2023) malam.

Baca Juga: Mahfud MD Kawal Kasus Dugaan Korupsi Johnny G Plate, Keliru Sedikit Bisa Dituduh Politisasi

Amien Rais menilai peristiwa hukum yang menimpa Plate bisa jadi blessing in disguise (berkah tersembunyi) buat Bangsa Indonesia.

"Mengapa? Kita semua pasti setuju dengan korupsinya diangkat ke permukaan dan nanti akan diberikan hukuman sesuai kejahatan korupsi yang sudah dilakoninya, ini tentu kita dukung," tuturnya.

"Tapi, jangan sekitpun lupa bahwa 'konco-konco' Jokowi bahkan mungkin anak dan menantunya bila ditelisik betul-betul ternyata juga bisa dimasukkan ke kategori pelaku kejahatan korupsi," sambungnya.

Baca Juga: Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi, Spekulasi Jadi Korban Permainan Politik Mencuat, Teddy: Ini Hal Konyol dan Kotor

Menurut Amien Rais, peristiwa yang menimpa Plate bisa menjadi peluang besar bagi Surya Paloh untuk membongkar korupsi yang dilakukan 'konco-konconya' Jokowi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini