Anies Baswedan Bocorkan Isi Pertemuannya dengan Surya Paloh Pasca Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi

Annisa Fadhilah
Kamis 18 Mei 2023, 17:45 WIB
Profil Anies Baswedan keluarga akademisi

Profil Anies Baswedan keluarga akademisi

LABVIRAL.COM - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan membongkar hasil pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, setelah Sekretaris Jenderal NasDem sekaligus Menkominfo Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi.

Anies Baswedan mengatakan bahwa dia yakin masalah yang datang menerpa Nasdem bisa dilewati. 

"Tidak ada sedikitpun yang berubah ikhtiar kami untuk bekerja menghadirkan keadilan, menghadirkan kesetaraan menjaga persatuan jalan terus tidak ada yang berubah, tidak ada yang bergeser dan tidak ada yang melambat," ujar Anies setelah mengunjungi Paloh di Nasdem Tower, Jakarta dikutip Kamis, (18/5/2023). 

Baca Juga: Penetapan Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi Sempat Ditunda, Mahfud MD Buka Alasannya

Menurut Anies, dia bangga perihal bagaimana Surya Paloh menyikapi masalah yang tengah menghadang kader Partai Nasdem yang terjerat korupsi.

"Saya bangga dengan Surya Paloh, kami berdiskusi. Saya menyaksikan ada suasana keprihatinan yang kami rasakan, saya pun merasakan keprihatinan yang luar biasa," katanya.

Calon presiden yang diusung Partai Nasdem ini juga menyatakan jika Paloh merupakan sosok yang konsisten, seorang yang persisten, seorang yang kukuh dalam memegang prinsip dalam memegang komitmen.

"Betapapun besar cobaan, ujian, tantangan yang harus dihadapi atas sikap atas pilihan yang dilakukan," sambung Anies.

Baca Juga: Tersangka Johnny G Plate Ditahan di Rutan Salemba, Kantor dan Rumah Dinas Digeledah

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia menetapkan Johnny G Plate sebagai tersangka. Plate menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020-2022.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini