Bacaan Ayat Seribu Dinar yang Bisa Bikin Kita Cepat Kaya

Hadi Mulyono
Jumat 19 Mei 2023, 07:11 WIB
Ilustrasi doa ayat 1000 dinar. (Sumber : pexels.com/Alena Darmel)

Ilustrasi doa ayat 1000 dinar. (Sumber : pexels.com/Alena Darmel)

LABVIRAL.COM - Ayat seribu dinar merupakan bagian dari Al-Qur'an yang apabila dibaca bisa memperlancar datangnya rezeki.

Jika disertai dengan usaha dan kerja keras, besar peluang bisa kita raih untuk menjadi orang yang kaya secara materi dalam waktu singkat.

Adapun bacaan ayat doa 1000 dinar merupakan penggalan dari Surah At-Talaq ayat 2 dan 3 adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Mengirim Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal Dunia

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ ٢ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Wa may yattaqillāha yaj'al lahụ makhrajā wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal 'alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja'alallāhu likulli syai`ing qadrā.

Artinya: "Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. dan menganugerahkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak dia duga. Siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (kebutuhan)-nya. Sesungguhnya Allah yang menuntaskan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah membuat ketentuan bagi setiap sesuatu." (QS. At Talaq ayat 2 dan 3).

Baca Juga: Doa Ziarah Kubur Singkat, Arab, Latin dan Artinya Lengkap

Sejarah ayat seribu dinar

Disadur dari Dompet Dhuafa pada Jumat, 19 Mei 2023, doa 1000 dinar berasal dari kisah Nabi Khidir as yang datang ke dalam mimpi seorang saudagar.

Dalam mimpi itu diceritakan Nabi Khidir mengajarkan agar saudagar selalu bersedekah sebanyak-banyaknya minimal seribu dinar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini