Ruhut Wanti-wanti Gibran, Dalam Politik Jangan Coba-coba Main Api, Ingat Pesan Megawati!

Zahwa Elia Azzahra
Minggu 21 Mei 2023, 22:32 WIB
Politisi PDIP Ruhut Sitompul ingatkan Surya Paloh bahwa Indonesia adalah negara hukum (Sumber : Tangkap Layar/.Youtube)

Politisi PDIP Ruhut Sitompul ingatkan Surya Paloh bahwa Indonesia adalah negara hukum (Sumber : Tangkap Layar/.Youtube)

LABVIRAL.COM - Politisi PDIP Ruhut Sitompul mengingatkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agar tidak bermain api dalam berpolitik.

Pernyataan itu disampaikan Ruhut lewat akun Twitternya @ruhutsitompul setelah publik dihebohkan dengan pengakuan Gibran yang dipanggil DPP PDIP usai mendampingi relawan Gibran dan Jokowi dari Jateng-Jatim bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Dalam politik jangan coba-coba main api nanti terbakar, Mas Gibran sebagai Kader PDI Perjuangan harus waspodo, belum tentu maksud baik itu hasilnya menjadi baik. Ingat pesan Ibu Megawati Soekarnoputri “Perjuangan sudah bulat, PDI Perjuangan harus menang”" kata Ruhut, Minggu (21/5/2023).

Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka Dibuat Kesal Netizen yang Dukung Timnas Thailand di SEA Games Kamboja

Ruhut menegaskan bahwa seluruh kader PDIP tegak lurus mengamankan keputusan Megawati.

Megawati diketahui telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP pada 21 April 2023 lalu.

Gibran Dipanggil PDIP

Gibran mengaku dipanggil DPP PDIP pada Senin (22/5/2023). Hal ini diduga berkaitan dengan langkahnya yang mendampingi relawan Gibran dan Jokowi dari Jateng-Jatim bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga: Jokowi Tidak Merestui Putranya Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo Subianto

"Bukan teguran tapi saya hari Senin (22/5) pagi menghadap ke DPP, dipanggil, hari Senin pagi, mungkin terkait itu (pertemuan Prabowo dan relawan)," kata Gibran di Benteng Vastenburg Solo.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini