Doa Masuk Masjidil Haram Singkat dan Panjang, Lengkap dengan Artinya

Hadi Mulyono
Kamis 01 Juni 2023, 15:35 WIB
Ilustrasi-Ka'bah-Mekah-Musim Haji (Sumber : Freepik)

Ilustrasi-Ka'bah-Mekah-Musim Haji (Sumber : Freepik)

LABVIRAL.COM - Masjidil Haram yang terletak di kota Makkah, Arab Saudi merupakan tempat yang sangat mulia di dunia ini.

Bahkan setiap muslim yang mendirikan salat di sana bisa dipastikan akan panen pahala sebagaimana yang dikatakan Nabi Muhammad saw dalam hadisnya.

Dari Jabir bin ‘Abdillah ia berkata bahwa Rasulullah saw bersabda, "Salat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih utama daripada 1000 salat di masjid lainnya selain Masjidil Haram. Salat di Masjidil Haram lebih utama daripada 100.000 salat di masjid lainnya." (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).

Baca Juga: Jemaah Haji Indonesia Dipastikan dapat 4 Inovasi Baru di Arafah dan Mina

Berhubung tempat tersebut begitu istimewa dalam Islam, maka sudah sepantasnya kita memuliakannya dengan bacaan doa ketika masuk.

Doa masuk Masjidil Haram singkat

Bacaan di bawah ini lebih tepatnya dibaca ketika seseorang pertama kali melihat Ka'bah di Makkah al mukarramah.

Baca Juga: Isi Khotbah Nabi Muhammad saat Haji Wada yang Mengharukan

اللَّهُمَّ زِدْ هَذَا الْبَيْتَ تَشْرِيْفًا وَتَعْظِيمًا وَتَكْرِيمًا وَمَهَابَةً وَزِدْ مَنْ شَرَفَهُ وَكَرَّمَهُ مِمَّنْ حَجَّهُ أَوِ اعْتَمَرَهُ تَشْرِيفًا وَتَعْظِيمًا وَتَكْرِيمًا وَبِرا

Allahumma zid haadzaal baita tasyriifaa wa ta'dhiimaa wa takriimaa wa mahaabah wa zid man syarafahu wa karramah mimman hajjahu awi'tamarah tasyriifaa wa ta'dhiimaa wa takriimaa wa birran.

Artinya: "Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, keagungan, kehormatan, dan wibawa pada Baitullah (Ka'bah) ini. Dan tambahkan juga kepada orang-orang yang memuliakan, mengagungkan, dan menghormatinya di antara mereka yang sedang berhaji atau berumroh dengan kemuliaan, keagungan, kehormatan, dan kebaikan."

Doa masuk Masjidil Haram panjang

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini