Analisis Ustadz Hilmi Firdausi Soal Cawapres Kejutan dari Anies Baswedan, Bisa Jadi Ahok

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 01 Juni 2023, 16:25 WIB
Ustadz Hilmi Firdausi (Sumber : Instagram/Hilmi28)

Ustadz Hilmi Firdausi (Sumber : Instagram/Hilmi28)

LABVIRAL.COM - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan akan mengumumkan calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Menyikapi itu, Ustadz Hilmi Firdausi memprediksi bahwa cawapres dari Anies Baswedan, bukan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan politisi PKS Ahmad Heryawan (Aher).

"Desas desus akan segera diumumkan Cawapres Pak
@aniesbaswedan, katanya akan surprise… Jadi kayaknya bukan Mas @AgusYudhoyono atau Pak @aheryawan," kata Hilmi sebagaimana dikutip Labviral.com dari akun Twitternya @Hilmi28, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga: Daftar Bengkel Motor Buka 24 Jam di Wilayah Kota Blitar Provinsi Jawa Timur

Hilmi mengatakan, kemungkinan Anies Baswedan akan memilih salah satu dari empat tokoh yang memiliki rekam jejak mumpuni. Empat tokoh yang dimaksudnya adalah Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Bisa jadi Gus @YahyaCStaquf, Bu @susipudjiastuti, Bu @KhofifahIP atau Pak Ahok sekalian," imbuhnya.

Masih kata Hilmi, kalau Anies memilih salah satu dari empat tokoh di atas, maka bacapres Ganjar Pranowo akan memilih tokoh yang kritis terhadap pemerintah.

Baca Juga: Pahala Sholat di Masjidil Haram, Bikin Iri yang Belum Haji dan Umroh

"Kalau terjadi maka mungkin Pak @ganjarpranowo akan pilih pola yang sama, cawapresnya mungkin bisa Pak Din atau Ulama lain yang biasa kritis terhadap pemerintah," tuturnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini