200 Tewas dan 900 Terluka dalam Kecelakaan 3 Kereta di India

Haris Ma'ani
Sabtu 03 Juni 2023, 10:08 WIB
Tim penyelamat mencoba menyelematkan korban selamat dalam kecelakaan kereta di India, Jumat (2/6/2023) malam.  (Sumber : Press Trust of India/AP via CNN)

Tim penyelamat mencoba menyelematkan korban selamat dalam kecelakaan kereta di India, Jumat (2/6/2023) malam. (Sumber : Press Trust of India/AP via CNN)

LABVIRAL.COM-Lebih dari 200 orang meninggal dan ratusan lainnya terluka dalam kecelakaan yang melibatkan dua kereta penumpang dan satu kereta barang di Balasore, India, Jumat (2/6/2023) malam waktu setempat.

Kecelakaan ini pun menjadi salah satu terburuk dalam sejarah kereta api dunia.

Sekretaris Negara Bagian Pradeep Jena mengatakan setidaknya 233 orang tewas dan 900 lainnya luka-luka menyusul bencana di wilayah negara bagian Odhisa Timur tersebut.

Jena menambahkan, kemungkinan jumlah korban tewas akan bertambah menyusul upaya operasi penyelamatan yang sedang dilakukan.

Dalam foto-foto yang beredar di lokasi kejadian menunjukkan penyelamat berusaha menemukan korban selamat di gerbong kereta yang rusak.

Baca Juga: Langka, 3 Foto Kecelakaan Beruntun di Solo Tahun 1986

Rekaman video juga menunjukkan gerbong yang terbalik berserakan di rel kereta api, dan orang-orang menaiki gerbong kereta yang hancur.

Pihak berwenang mengatakan, mengerahkan lebih dari 115 ambulans dan beberapa unit pemadam kebakaran.

Dalam cuitanya di Twitter, Jena juga mengungkap, sekitar 500 unit darah dikumpulkan dalam semalam dengan stok 900 unit saat ini.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini