Perjalanan Karier Syabda Perkasa Belawa, Pebulu Tangkis Muda yang Meninggal karena Kecelakaan

Sunardi
Senin 20 Maret 2023, 17:35 WIB
Syabda Perkasa Belawa atlet bulu tangkis muda Indonesia yang meninggal dunia akibat kecelakaan. (Sumber : Twitter/@ainurohman)

Syabda Perkasa Belawa atlet bulu tangkis muda Indonesia yang meninggal dunia akibat kecelakaan. (Sumber : Twitter/@ainurohman)

LABVIRAL.COM - Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Syabda Perkasa Belawa (21 tahun), atlet bulu tangkis muda Indonesia meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah pada Senin (20/3) dini hari.

Dalam kecelakaan tersebut, Syabda dan ibundanya meninggal dunia. Kabarnya, Syabda dan ibundanya sedang dalam perjalanan menuju Sragen, Jawa Tengah untuk berziarah ke makam neneknya yang meninggal dunia.

Ucapan belasungkawa pun mengalir kepada atlet muda bulu tangkis Indonesia ini. Salah satunya hadir dari Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

"Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari," cuit akun resmi Twitter PP PBSI.

Nama Syabda memang gaungnya tidak terlalu terdengar di dunia bulu tangkis. Namun, ia sempat bersinar saat menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan dalam penentuan Grup A Piala Thomas 2022.

Baca Juga: Pebulu Tangkis dengan Uang Hadiah Terbesar Tahun Lalu: Tunggal Putri Mendominasi

Baca Juga: 5 Artis yang Punya Hobi Main Bulu Tangkis, dari Laura Basuki hingga Maria Selena

Lalu, seperti apa perjalanannya karier Syabda Perkasa Belawa di dunia bulu tangkis? Berikut iperjalanan karier dari Syabda Perkasa Belawa selengkapnya dihimpun dari berbagai sumber:

1. Atlet Binaan PB Djarum

Syabda Perkasa Belawa

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini