Cium Jidat Ganjar Pranowo, Ini Dia Sosok Surono Danu

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 03 Juni 2023, 19:32 WIB
Ganjar Pranowo dicium Surono Danu (Sumber : Twitter/@ganjarpranowo)

Ganjar Pranowo dicium Surono Danu (Sumber : Twitter/@ganjarpranowo)

LABVIRAL.COM - Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo memposting sebuah foto yang memperlihatkan dirinya bertemu dengan Surono Danu.

Surono Danu ialah ilmuan pertanian. Dalam foto, telihat jidat Ganjar dicium Surono Danu

"Dan inilah salah satu ilmuwan pertanian yang kita punya, Ir. Surono Danu. Kekaguman beliau terhadap Ir. Soekarno tidak cuma berhenti di meja-meja diskusi. Tidak sebatas di lembaran kertas," tulis Ganjar sebagaimana dikutip Labviral.com dari akun Twitter pribadinya, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga: Di Jamin Mudah, Begini Cara Bikin Foto Profil Pakai Avatar AI di TikTok

Ganjar mengatakan, kecintaan Surono Danu kepada Bung Karno ditunjukkan dengan hasil penelitian pertanian yang dipersembahkan untuk bangsa dan negara.

"Benih padi unggulan, benih kacang panjang unggulan, pisang, singkong dan yang terakhir ada benih kedelai. Semua karya beliau merupakan benih-benih unggulan," kata Ganjar.

Ganjar mengingat pernyataan Surono Danu setelah melahirkan benih kedelai unggulan. Di mana Surono Danu ingin agar semua pihak meneladani benih kedelai.

Baca Juga: Klaim Kepuasan Publik Atas Kinerja Jokowi 80 Persen, Kritikus Faizal Assegaf: Manipulatif, Propaganda Norak

"Bahkan waktu melahirkan benih kedelai unggulan, beliau mengatakan "Kita harus meneladani benih kedelai ini. Meski diinjak berulangkali dia tidak akan pernah mati"," ucap Ganjar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini