Politisi PSI Ajak Partai Nasionalis Bersatu Dukung Kaesang Pangarep, Runtuhkan Dominasi PKS di Kota Depok

Zahwa Elia Azzahra
Senin 12 Juni 2023, 23:57 WIB
Kaesang Pangarep (Sumber : Tangkap layar Youtube @Kaesang Pangarep by GK Hebat)

Kaesang Pangarep (Sumber : Tangkap layar Youtube @Kaesang Pangarep by GK Hebat)

LABVIRAL.COM - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi atau biasa disapa Uki mengajak seluruh partai nasionalis mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep maju di Pilkada Depok.

Uki mengatakan, partai nasionalis harus bersatu untuk mengalahkan dominasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Depok.

"Kadang beredar narasi di luaran sana yang membenturkan PSI dengan PDIP terkait dukungan DPD @psi_depok kepada mas Kaesang. Bagi kami, justru seluruh partai nasionalis harus bersatu mengalahkan dominasi PKS di Depok," ujar Uki sebagaimana dikutip Labviral.com, Senin, 12 Juni 2023.

Baca Juga: Bocor! Ini yang Bakal Dibahas Puan dan AHY dalam Waktu Dekat

Uki menuturkan, bila partai nasionalis saling ribut soal langkah politik Kaesang maka PKS akan senang. 

"Kami sadar kalau partai nasionalis saling cakar, PKS yang senang. Tidak masalah siapa yang "lead" koalisi, tidak masalah mas Kaesang hanya memakai kaos PSI tapi bergabung menjadi kader PDIP," imbuhnya.

Masih kata Uki, PSI memandang dukungan terhadap Kaesang untuk maju Pilkada Depok bukan semata keuntungan elektoral jangka pendek. Ada sisi yang lebih besar yakni pijakan ideologis.

Baca Juga: Siap Jadi Depok Pertama, Ini Dia Profil dan Prestasi Kaesang Pangarep hingga Nikahi Erina Gudono

"Pijakannya adalah pijakan ideologis, bukan semata keuntungan elektoral jangka pendek. Saatnya partai nasionalis kompak, bersatu dan sinergi mematahkan dominasi PKS di Depok," tukasnya.

Kaesang Siap Jadi 'Depok Pertama'

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini