Kritik Netizen ke Beasiswa Putri Ariani dari Nadiem Makarim: Bisa ke Amerika Kok Dikasih Beasiswa

Sunardi
Rabu 14 Juni 2023, 17:47 WIB
Nadiem Makarim bertemu dengan Putri Ariani. (Sumber : kemdikbud.go.id)

Nadiem Makarim bertemu dengan Putri Ariani. (Sumber : kemdikbud.go.id)

LABVIRAL.COM - Sosok Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim baru-baru ini menjadi sorotan warganet Indonesia. Diketahui ia berencana akan memberikan beasiswa kepada Putri Ariani.

Nadiem ingin mengapresiasi keberhasilan Putri. Diketahui sebelumnya sosok Putri tersebut berhasil meraih Golden Buzzer di America's Got Talent 2023.

Berkat prestasinya itu, ia telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Oleh karena itu, Nadiem pun berencana untuk memberikan apresiasi dalam bentuk beasiswa kepada Putri.

Namun, siapa sangka bahwa apresiasinya itu justru mendapatkan kritikan dari para netizen. Pria kelahiran Singapura, 4 Juli 1984, tersebut dianggap tidak tepat memberikan beasiswa kepada Putri.

Baca Juga: Duduk Perkara Nadiem Makarim Dicibir Karena Beri Beasiswa Putri Ariani ke Kampus Impiannya

Baca Juga: Putri Ariani Dapat Beasiswa Kuliah Di The Juilliard School Dari Nadiem Makarim

"Bisa ke Amerika sendiri kok dikasih beasiswa, Banyak yang lebih membutuhkan pak Nadiem, dan terutama urus dulu Gaji Guru tuh," tulis @ngurahsaka sembari menanggapi berita pemberian beasiswa tersebut, Selasa (13/5/2023).

Dalam cuitan tersebut, @ngurahsaka memberikan sebuah utas. Ia mengkritik berbagai langkah yang dilakukan oleh Nadiem tersebut.

"2024 Indonesia harus berhenti memprioritaskan jalur2 Viral ini. Mau apapun keadaannya, walau keuntungannya besar, tapi sampe kapan mau menyentuh masyarakat akar rumput," tulis @ngurahsaka.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini