Sandiaga Lapor dan Konsultasi ke Jokowi Gabung PPP, Ngaku Sudah Dapat Izin

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 14 Juni 2023, 23:02 WIB
Sandiaga Uno resmi bergabung PPP (Sumber : Twitter/sandiuno)

Sandiaga Uno resmi bergabung PPP (Sumber : Twitter/sandiuno)

LABVIRAL.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkonsultasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sandiaga sebelumnya merupakan kader Partai Gerindra dan sempat menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Kini, Sandiaga memutuskan meninggalkan Partai Gerindra dan bergabung dengan PPP pimpinan Mardiono.

“Ya sudah sudah mendapat (izin), saya sudah konsultasikan. Saya sudah lapor kepada Bapak Presiden,” kata Sandiaga di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023.

Baca Juga: Ini Kasus yang Menyeret Menteri Syahrul Yasin Limpo di KPK

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga berbicara tentang usulan dirinya menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo. Mengingat, PPP merupakan salah satu partai yang mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sandiaga menyatakan bahwa terkait Pilpres 2024 dirinya tidak memiliki kewenangan. Dia mengatakan, kewenangan menentukan langkah politik PPP dalam Pilpres 2024 ada di tangan Mardiono selaku Plt Ketum PPP.

“Kewenangannya ada di Pak Mar, saya sangat mengerti kewenangan itu adalah di pimpinan partai dan gabungan partai politik,” ujarnya.

Baca Juga: Ezra Miller Puji Tim Kreatif dan Pimpinan DC Studios di Penayangan Perdana FIlm The Flash

Selain itu, Sandiaga tampaknya tidak mengambil pusing urusan Pilpres 2024. Terpenting baginya berjuang untuk Bangsa Indonesia. Urusan Pilpres 2024, dia menyerahkan takdir hidupnya kepada Tuhan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini