Doa agar Langit Cerah dan Tidak Hujan Terlengkap dengan Dalilnya

Hadi Mulyono
Jumat 16 Juni 2023, 14:07 WIB
Doa agar langit cerah. (Sumber : pexels.com/S Migaj)

Doa agar langit cerah. (Sumber : pexels.com/S Migaj)

LABVIRAL.COM - Bacaan doa agar langit cerah dan tidak hujan terkadang dibutuhkan oleh sebagian orang yang ingin aktivitasnya lancar tanpa kendala.

Sebagai contoh ketika suatu pesawat hendak mengudara, tentu yang diharapkan pilot dan penumpangnya adalah langit yang cerah supaya terhindar dari hujan badai.

Nah di bawah ini Labviral.com akan membagikan bacaan doa tersebut yang bisa membuahkan suatu keberkahan. Simak sampai habis ya!

Baca Juga: Doa Setelah Shalat Istisqa agar Hujan Segera Turun

Doa agar langit cerah

Doa agar langit berada dalam keadaan cerah bisa pula diamalkan ketika hujan turun sangat deras dan diharapkan segera berhenti.

للَّهمَّ حَوَالَيْنَا وَلا عَلَيْنَا، اللَّهمَّ عَلَى الآكَامِ وَالظِّرَابِ، وَبُطُوْنِ الأَوْدِيَةِ، وَمَنابِتِ الشَّجَر

Allahumma hawalaina wa laa 'alaina. Allaahumma alal- aakaami wadh-dhiraabi, wa butoonil- awdiyati, wa manaabitish-shajari.

Artinya: "Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan hujan yang untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, sebagian anak bukit, perut lembah, dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan."

Baca Juga: Doa Minum Air Zamzam yang Penuh Berkah, Jemaah Haji Harus Tahu

Dalil keutamaan hujan

Meski diperbolehkan untuk berharap agar cuaca cerah, kita sebagai manusia dilarang mengutuk hujan yang turun dari langit. Sebab, hujan merupakan rahmat, rezeki dan anugerah yang diberikan Allah Swt kepada makhluknya.

وَهُوَ ٱلَّذِى يُنَزِّلُ ٱلْغَيْثَ مِنۢ بَعْدِ مَا قَنَطُوا۟ وَيَنشُرُ رَحْمَتَهُۥ ۚ وَهُوَ ٱلْوَلِىُّ ٱلْحَمِيدُ

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini