Doa agar Bisa Segera Haji dan Umroh Bareng Keluarga Tercinta

Hadi Mulyono
Sabtu 17 Juni 2023, 11:26 WIB
Doa agar bisa berangkat haji. (Sumber : pexels.com/M1DDL3 M7N)

Doa agar bisa berangkat haji. (Sumber : pexels.com/M1DDL3 M7N)

LABVIRAL.COM - Mengamalkan doa agar bisa segera berangkat haji dan umroh menjadi salah satu upaya yang patut untuk dicoba.

Sebagaimana kita tahu, haji dan umroh merupakan ibadah impian setiap muslim yang tidak semudah itu dikerjakan karena harus berangkat ke Tanah Suci, Makkah.

Selain itu, untuk bisa menunaikannya juga dibutuhkan biaya puluhan juta rupiah yang tidak semua orang mampu. Oleh sebab itu, jika usaha mengumpulkan biaya sudah dilakukan, sebaiknya upaya itu diiringi dengan doa agar segera naik haji dan umroh.

Baca Juga: Apa Saja yang Dibawa saat Umroh untuk Wanita? Catat 10 Perlengkapannya Yuk

Doa agar segera berangkat haji dan umroh

Doa yang bisa dibaca setiap muslim yang ingin melaksanakan ibadah haji dan umroh, dikutip dari Al-Qur'an tepatnya Surah Al Baqarah ayat 127 dan 128.

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ. رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

Rabbana taqabbal minna innaka anta sami’ul alim rabbana waj’alna muslimaini laka wamin zurriyatina ummatam muslimatan laka wa’arina manasikana wa tub’alaina innaka anta tawwabur rahim.

Baca Juga: Pahala Sholat di Masjidil Haram, Bikin Iri yang Belum Haji dan Umroh

Artinya: "Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadat haji kami, dan terimalah tobat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang." (QS. Al-Baqarah ayat 127 dan 128).

Bacaan doa di atas, merupakan amalan yang dibaca oleh Nabi Ibrahim as ketika membangun Baitullah (Ka'bah) bersama putranya Nabi Ismail as.

Keutamaan haji dan umroh

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini