5 Bacaan Sholawat Penenang Hati dan Pikiran, Buang Jauh Kegelisahan

Hadi Mulyono
Sabtu 17 Juni 2023, 16:03 WIB
Sholawat penenang hati. (Sumber : unsplash.com/Ahmet Kürem)

Sholawat penenang hati. (Sumber : unsplash.com/Ahmet Kürem)

LABVIRAL.COM - Tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis bacaan sholawat penenang hati dan pikiran yang bisa diamalkan setiap saat?

Amal yang sangat dianjurkan oleh Allah Swt dan Rasul-Nya tersebut apabila rutin dibaca, maka bisa membuat hidup menjadi tenang.

Sebab, salah satu keutamaan membaca sholawat adalah memperoleh keberkahan, kebaikan, rahmat dan kasih sayang dari Allah ta'ala. Lalu apa saja sholawat penenang hati dan pikiran tersebut? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Lirik Lagu Joko Tingkir Versi Sholawat (Joko Tingkir Wali Jowo) yang Dibawakan Majelis Azzahir

1. Sholawat Nariyah

اَللّٰهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَــمَّدِ ࣙالَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وِصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Allahumma shalli shalaatan kaamilatan wa sallim salaaman taamman 'alaa sayyidinaa Muhammadinil-ladzi tanhallu bihil-'uqadu wa tanfariju bihil-kurabu wa tuqdlaa bihil-hawaaiju wa tunaalu bihir-raghaa'ibu wa husnul-khawaatimi wa yustasqal-ghamaamu biwajhihil-kariimi wa 'alaa aalihi wa shahbihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi 'adadi kulli ma'luumilak.

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah sholawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan napas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau."

Baca Juga: 3 Tulisan Arab Sholawat Nabi Pendek Lengkap Beserta Keutamaannya

2. Sholawat Tibbil Qulub

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahumma shalli 'ala sayyidina Muhammadin tibbil quluubi wa dawaa-iha w 'aafiyatil abdaani wa syifa-iha, wa nuuril abshoori wa dliyaa-iha wa 'ala aalihi wa shahbihi wa sallim.

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada baginda kami Nabi Muhammad yang menjadi obat dan penyembuhan hati, penyehat dan penyelamat badan, cahaya dan sinar penglihatan, dan limpahkan kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya, dan berilah kesejahteraan."

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini